Share this:

CANTIKQQ Mengonsumsi makin populer belakangan ini. Gubernur Jawa Barat  Ridwan Kamil bahkan kumpul bersama warga Jawa Barat dalam acara festival Ngora: Ngopi Saraosna di Gedung Sate, Jumat (12/10/2018).

Dalam akun Instagram pribadinya, lelaki yang akrab disapa Kang Emil itu, acara berlangsung dari Jumat siang hingga Sabtu, 13 Oktober 2018.

Acara Ngopi Saraosna Vol 6 ini menjadi momentum bagi kopi asal Jawa Barat untuk bisa mendunia. Selain itu, Kang Emil bertekad untuk menjadikan provinsi Jabar sebagai provinsi kopi dunia.

Untuk mewujudkan itu, salah satu cara yang dilakukan Emil adalah dengan membentuk Forum Kopi Jabar. Isinya adalah para petani, pedagang, pegiat, hingga akademisi. Mereka bersatu untuk mencari solusi persoalan kopi dan solusinya.

Pada hari kedua, 13 Oktober 2018, acara Ngora Vol 6 akan dilengkapi dengan acara lelang kopi di bawah 25 kilogram. Acara tersebut digelar mulai pukul 09.00 WIB.

Acara lelang kopi itu akan diikuti para petani kopi yang berasal dari Garut, Gunung Halu, Ciwidey, Pengalengan, Sumedang, Lembang, dan lain-lain. Dalam lelang itu, semua biji kopi memiliki kualitas yang baik.

Share this: