4 Hal yang Perlu Diketahui Saat Membuat Biskuit di Rumah

Share this:

CANTIKQQ – Siapa dari Anda yang tidak menyukai biskuit? Anak-anak hingga orang tua kebanyakan cukup menyukai biskuit. Tak hanya sekadar camilan untuk menonton televisi, biskuit juga menjadi sarana komunikasi antara teman, keluarga, bahkan sahabat.

Tidak ada waktu khusus kapan seseorang harus memakan biskuit. Biskuit cukup ideal dimakan di setiap saat. Daripada membeli biskuit di supermarket, kenapa tidak membuatnya sendiri di rumah?

Bahan utamanya cukup sederhana. Hanya tepung, buttermilk, dan garam. Anda bisa menambahkan keju, cokelat, atau buah dalam biskuit Anda. Meski terlihat mudah, nyatanya tidak semua orang bisa membuat biskuit yang renyah dan lezat.

1. Greek yogurt

Biskuit Oreo (iStockphoto)

Salah satu resep biskuit justru mengganti buttermilk dengan Greek Yogurt. Ini akan membuat biskuit memiliki rasa yang lebih gurih.

2. Kualitas bahan

Selain itu, perhatikan bahan yang Anda gunakan. Karena membuat biskuit hanya membutuhkan sedikit bahan, sehingga penting untuk memperhatikan kualitas setiap bahan yang digunakan. Pilihlah tepung dengan kualitas premium dan buttermilk atau yogurt yang lezat dan beraroma.

3. Mentega dingin

Untuk mentega, Anda bisa gunakan mentega dingin Semakin dingin mentega yang Anda gunakan, biskuit pun akan semakin renyah. Anda bisa bekukan mentega terlebih dahulu, kemudian memarutnya. Jangan overmix. Campur adonan hanya untuk memadukan semua bahan.

4. Panggangan

Setelah semua bahan tercampur, bentuk adonan sesuai keinginan Anda. Kemudian panaskan oven dengan mentega dingin hingga 250 derajat Celsius untuk mendapatkan tekstur biskuit yang renyah dan warna kecokelatan di bagian luar. Untuk memberikan kilau pada biskuit, Anda bisa mengoleskan biskuit atau krim di atas biskuit panas.

 

 

Share this:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *