Ada 5 Tanda Ini, Berarti Tempat Kerjamu Menyenangkan

louisebaykovic.blogspot.com
Share this:

Bekerja delapan hingga sepuluh jam sehari tentu dapat menyebabkan rasa lelah berlebih yang berpotensi memicu stres. Namun, itu tak akan terjadi, jika Anda memiliki tempat kerja dengan suasana yang menyenangkan.

Suasana kerja yang menyenangkan tak hanya membebaskan diri Anda dari stres tapi juga dapat meningkatkan produktivitas kerja.

Terlebih jika Anda memiliki rekan kerja yang bisa saling mendukung. Berikut lima tanda tempat kerja yang menyenangkan seperti dilansir dari magforwomen.com, Selasa (7/8/2018):

1. Tidak terlalu serius

Jika suasana kerja penuh keceriaan maka bekerja akan terasa jauh lebih ringan. Suasana kantor yang terlau serius seringkali membuang karyawan merasa tertekan dan dapat menghambat produktivitas.

Sebaliknya, jika tempat kerja Anda sering dipenuhi canda tawa tanpa mengganggu fokus kerja, selamat, tempat kerja Anda pasti menyenangkan.

2. Banyak teman

Memiliki hubungan pertemanan yang baik dengan rekan kerja akan menciptakan suasana kerja yang sehat. Artinya, Anda tak akan canggung mengkomunikasikan dan berdiskusi tentang pekerjaan dengan rekan di kantor.

3. Bebas berpendapat

Banyak tempat kerja yang membuat karyawannya merasa takut atau enggan memberi saran. Terlebih jika atasan terlalu tegas hingga lupa mengabaikan pendapat para karyawannya.

Tempat kerja yang membebaskan Anda berbagai gagasan dapat menciptakan suasana kerja yang menyenangkan. Tak hanya itu, produktivitas kerja juga ikut meningkat.

4. Rapi dan bersih

Jangan salah, suasana kantor yang kotor dan berantakan ternyata dapat mengganggu fokus dan menurunkan produktivitas kerja.  Tak heran, jika meja kerja yang rapi dan tempat kerja yang bersih dapat menghapus pikiran negatif dari diri Anda. Dengan begitu, suasana kerja menjadi jauh lebih sehat.

5. Tanpa konflik

Konflik di tempat kerja karena perbedaan pendapat sering terjadi antar pegawai. Untuk itu, diperlukan manajemen yang baik guna mengendalikannya. Jika pihak manajemen mampu mengatasi konflik internal, maka suasana kerja akan terasa jauh lebih baik dan menyenangkan.

Share this: