Adopsi Android Oreo Masih 5,7 Persen

Share this:

Google telah merilis data distribusi untuk OS Android, yang dikumpulkan selama tujuh hari dan berakhir pada 7 Mei 2018. Berdasarkan data terbaru, distribusi OS Android Oreo mengalami peningkatan dibandingkan sebelumnya.

Dikutip dari GSM Arena, Jumat (11/5/2018), distribusi Android Oreo mengalami peningkatan dibandingkan satu bulan lalu. Saat ini jumlahnya mencapai 5,7 persen dari total perangkat Android yang ada, naik dari 4,6 persen satu bulan lalu.

Jumlah distribusi Android masih didominasi versi Nougat dengan 31,1 persen pangsa pasar. Posisi kedua ditempati Lollipop dengan 22,4 persen, KitKat 10,3 persen, dan Jelly Bean 4,3 persen. Distribusi Android Ice Cream Sandwich kini hanya tersisa 0,4 persen dan Gingerbread 0,3 persen.

Android versi Marshmallow, Lollipop, KitKat dan Jelly Bean mengalami penurunan. Namun, OS yang lawas yakni Ice Cream Sandwich dan Gingerbread stagnan.

Android Oreo merupakan OS mobile paling baru yang telah dirilis oleh Google ke publik. Saat ini, Google tengah menyiapkan Android P, tapi masih dalam versi beta.

Android P Versi Beta Resmi Diumumkan, Ini Deretan Fitur Utamanya

Share this:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *