Apple Sempat Berencana Rilis iPhone X Tanpa Port

Share this:

Sebuah laporan dari Bloomberg menyebutkan, Apple sempat mempertimbangkan membuat iPhone X tanpa port. Ide iPhone X tanpa port ini berasal dari para engineer Apple ketika mengembangkan smartphone tersebut.

Dilansir Phone Arena, Minggu (24/62018), ide tersebut akhirnya ditolak karena wireless charging lebih lambat dibandingkan wired charging atau charger dengan kabel. Pertimbangan lain, teknologi wireless charging akan membuat harga iPhone X semakin mahal.

Lebih lanjut, menurut sejumlah sumber, Apple berencana menghilangkan semua tombol dan porteksternal dari iPhone di masa depan. Hal ini mencakup meniadakan port Lightning atau port baru yang akan digunakan Apple.

Sebelumnya, Apple sempat dilaporkan berencana beralih dari port Type-C untuk lini iPhone 2019. iPhone dan iPad selalu memiliki desain port berbeda dibandingkan kebanyakan smartphone.

Salah satunya ketika perusahaan merilis konektor Lightning bersamaan dengan smartphone pertama yang didesain menggunakan port tersebut, yakni iPhone 5. iPad generasi keempat yang diumumkan bersamaan, juga menjadi tablet pertama Apple dengan port Lightning.

Terlepas dari berbagai laporan tentang produk terbarunya, termasuk rencana meniadakan port, pihak Apple enggan memberikan tanggapan. Perusahaan asal Negeri Paman Sam ini dikenal sangat pelit bicara, bahkan tak segan memecat karyawan yang membocorkan rahasia internal.

*Pantau hasil hitung cepat atau Quick Count Pilkada Jabar, Jateng, Jatim, Sumut, Sumsel, Bali dan Sulsel di sini dan ikuti Live Streaming Pilkada Serentak 9 Jam Non Stop hanya di Liputan6.com.

Ini Nama Resmi Penerus iPhone X?

Informasi tentang nama suksesor iPhone X berawal dari produsen aksesori gadget Olixer yang diketahui membuat pelindung layar untuk iPhone XI, XI Plus dan XS. Hal ini memicu laporan bahwa penerus iPhone X akan hadir dengan ketiga nama tersebut.

iPhone XI diyakini akan menjadi penerus iPhone X dengan layar OLED 5,8 inci, sedangkan iPhone XI PLus akan memiliki layar OLED lebih besar, yakni 6,5 inci. Sementara, iPhone XS akan memiliki layar LCD berukuran 6,1 inci.

Soal desain, kemungkinan trio iPhone terbaru ini tidak akan memiliki perubahan banyak. Layarnya akan tetap bezeless dengan sudut edge-to-edge dan notch di atas layar.

Share this:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *