Arema sebut Bali United piawai eksploitasi ruang

Share this:

CANTIKQQ – Singgih Pitono menganalisa kekuatan Bali United, yang bakal menjadi lawan anak asuhnya pada pekan ke-26 Gojek Liga 1 bersama Bukalapak musim 2018, di Stadion Kanjuruhan Malang, Sabtu (20/10).

Asisten Pelatih Arema FC menilai Serdadu Tridatu memiliki kemampuan untuk mengeksploitasi ruang di lapangan. Singgih menilai pergerakan dan kerja sama antar pemain Bali United sangat bagus. Bersama, sebagai sebuah unit, mereka mampu bergerak untuk memanipulasi ruang yang ada.

“Grid mereka sangat rapi. Ini idealnya permainan sebuah tim. Jarak antar lini mereka tak terlalu jauh. Jarak antar ketiga lini mereka tak sampai 40 meter. Tentu ini akan menyulitkan tim lawan untuk mengembangkan permainan,” ujar Singgih, pada Bola.net.

Namun, Arema tak risau dengan mumpuninya Bali United dalam memanipulasi ruang yang ada di lapangan. Bagaimana pun caranya, menurut pelatih berusia 51 tahun, Arema harus bisa mengacaukan sistem permainan Bali United dan meraih kemenangan.

“Boleh saja mereka main bagus di tempat lain. Namun, di Malang, nanti dulu,” tuturnya.

Singgih pun sudah memiliki penawar bagi permainan Bali United tersebut. Menurut pencetak gol terbanyak Arema sepanjang masa ini, kunci mengalahkan Bali United adalah penguasaan bola.

“Possession harus dijaga. Ini adalah senjata kami, yang selama ini selalu dilatihkan. Pemain pun harus sabar agar tak mudah kehilangan penguasaan bola,” ucap Singgih. (den/asa)

Share this: