Asisten Pintar Alexa Tertawa Sendiri Bikin Pengguna Bingung

Share this:

Masih ingat dengan Alexa, asisten virtual pintar dalam speaker Amazon Echo yang bisa menjawab dan mematuhi perintah-perintah penggunanya?

Baru-baru ini, sejumlah pengguna ketakutan karena Alexa mereka tiba-tiba tertawa tanpa sebab yang jelas.

Sementara, pengguna lain mengaku Alexa tertawa setelah gagal memahami perintah yang diberikan. Demikian dilansir Ars Technica, Jumat (9/3/2018).

Para pengguna mengeluhkan tawa Alexa melalui media sosial Twitter dan Reddit. Mereka berpikir ada orang lain di dekat mereka yang tertawa, padahal Alexa-lah yang tertawa. Tentunya hal ini jadi mengerikan saat si pengguna sedang di rumah sendirian.

Alhasil, banyak pengguna langsung mematikan perangkat pintar tersebut agar tak mendengar lagi tawa Alexa.

 

Mengutip The Verge, pengguna yang pertama kali mendengar tawa Alexa adalah pengguna Twitter dengan akun @CaptHandlebar. Ia mengunggah cuitan berisi video Alexa tertawa pada 22 Februari.

“Jadi, Alexa tiba-tiba tertawa tak tahu penyebabnya, saat aku sedang di dapur. Temanku dan aku takut, aku pikir seorang anak kecil yang tertawa di belakang kami,” cuitnya.

Sejak itu, pengguna lainnya juga mengaku mendengar Alexa tertawa. Padahal, saat itu Alexa tidak diperintah, atau terkadang tawa tersebut merupakan respon atas perintah pengguna.

Respon Amazon

Share this:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *