Asus ROG Phone Resmi Diperkenalkan, Harganya?

Share this:

Setelah lama ‘menutup mulut’, Asus akhirnya secara resmi memperkenalkan smartphone gaming pertamanya bernama ROG Phone.

Diumumkan bertepatan pada ajang Computex 2018 kemarin, Senin (5/6/2018), ROG Phone akan menjadi pesaing langsung smartphone gaming lain yang sudah lebih dulu meluncur di pasaran, yakni Razer Phone.

Dilansir TechRadar, Selasa (6/5/2018), ROG Phone akan menjadi smartphone pertama di dunia menggunakan sistem pendingin khusus, yang berfungsi menjaga suhu hardware tetap dingin saat bermain game.

Meski menggunakan Qualcomm Snapdragon 845, ROG Phone miliki kecepatan prosesor hingga 2,96GHz. Sementara, kecepatan prosesor smartphone di pasaran saat ini hanya 2,8GHz.

Fitur unik lain yang Asus tawarkan di smartphone gaming pertamanya ini adalah layar AMOLED berukuran 6 inci (2,160×1,080 piksel), mendukung konten HDR, dan refresh rate 90Hz dengan response rate 1ms.

Meski tidak secepat milik Razer Phone–120Hz, ini merupakan layar AMOLED smartphone tercepat. Tak hanya itu, warna gamut dan rasio kontras di AMOLED juga lebih tinggi dibandingkan LCD.

Spesifikasi Hardware ROG Phone

Lebih lanjut, Asus masih belum memberikan informasi terkait kapasitas penyimpanan perangkat tersebut. Akan tetapi perusahaan mengungkap, ROG Phone akan menggunakan RAM 8GB.

Asus juga menyematkan sepasang speaker, dan kamera depan berkemampuan yang sama dengan Zenfone 5 (8MP di depan, 12MP/8MP ultra-wide di belakang), dan pemindai sidik jari di bodi belakang smartphone.

Tak hanya itu, kamu juga akan menemukan logo ROG lengkap dengan lampu RGB yang dapat diprogram menggunakan aplikasi khusus.

Perlu dicatat, perangkat ini memiliki dua port USB Type-C yang terpasang di bagian bawah smartphone, dan lainnya terpasang di bagian samping perangkat.

Sayang, Asus masih belum mengonfirmasi berapa harga ROG Phone dan kapan smartphone ini meluncur di pasar global.

Share this:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *