Begadang Nonton Piala Dunia 2018? Pesan Kemenkes, Jangan Banyak Ngemil

Share this:

Tidak terasa Piala Dunia 2018 yang berlangsung di Rusia sudah memasuki babak perempat final. Tidak terasa juga sudah hampir satu bulan kita begadang nonton Piala Dunia 2018 lengkap dengan mengonsumsi makanan ringan sebagai cemilan.

Direktur Jendral Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Kementerian Kesehatan, dr Anung Sugihantono, MKes, berpesan pada para pecinta bola untuk sebisa mungkin mengurangi begadang, apalagi dengan minum minuman berkafein, seperti kopi atau minuman berenergi.

Selain mengingatkan untuk tidak begadang, dr Anung juga berpesan untuk tidak mengonsumsi makanan atau makanan ringan yang mengandung banyak gula atau garam, seperti keripik berbumbu dalam kemasan. Makanan ini tidak baik dikonsumsi saat menonton bola yang tayang pada dini hari.

“Nyemil snack sebaiknya tidak dikonsumsi pada saat nonton sepak bola ini,” ujar dr Anung pada acara car free day di Direktorat Jendral Pengendalian Penyakit dan Penyehatan Lingkungan (P2PL) Kementrian Kesehatan RI, Salemba, Jakarta Pusat, pada Jumat (6/7/2018).

Karena dengan mengonsumsi makanan yang mengandung banyak garam atau gula dapat meningkatkan risiko penyakit seperti tekanan darah tinggi, serangan jantung, diabetes, kanker, dan stroke. Kamu bisa menggantinya dengan ngemil kacang almond atau pistachio, atau buah-buahan seperti semangka dan anggur.

Share this:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *