Buat Para Ladies, Ini Lho Manfaat Rutin Menghapus Makeup Sebelum Bobok

makeup_remover
Share this:

Dalam kesehariannya, kaum hawa yang gemar dandan dan tampil kece tidak bisa dilepaskan dari yang namanya makeup. Meskipun hanya memakai eyeliner, maskara atau lipstik, wanita tetap saja membutuhkan makeup untuk menunjang penampilan.

Jangan berpikir wanita karir dan aktif saja yang butuh makeup, ibu-ibu rumah tangga yang sekedar pergi ke supermarket dan pengajian saja tetap perlu menggunakan makeup. Belum lagi wanita yang beranjak dewasa alias ABG yang ingin tampil cantik dan ingin memikat pria-pria di luar sana, makeup jadi bagian yang penting banget.

Bahkan demi tampil cantik yang lebih lama, mereka selalu touch up agar makeup lebih awet dan tidak memudar. Mengingat penggunaan makeup yang rutin dan bisa membebani kulit wajah, makanya membersihkan makeup sangat dianjurkan, terutama malam hari dan sebelum tidur jangan sampai terlewat.

Beberapa alasan yang mendasar mengapa kamu harus membersihkan atau menghapus makeup sebelum tidur.

1. Mencegah Radikal Bebas

Makeup yang kamu pakai sehari-hari menyerap polusi, kotoran, dan residu dari lingkungan sekitar. Dengan membersihkan makeup sebelum tidur berarti kamu akan menghilangkan semua radikal bebas yang melekat dan berbahaya bagi kesehatan kulit kamu.

Jangan biarkan radikal bebas menghinggapi kulit wajah karena dapar mempercepat proses penuaan dini dan menyebabkan kerusakan pada sel-sel kulit.

2. Mencegah Bakteri Berkembang

Tidur dengan makeup yang masih menempel, maka kamu akan mengotori sarung bantal dan guling yang dipakai saat tidur. Makeup yang menempel di kain tersebut menjadi langkah awal perkembangbiakan bakteri. Bakteri yang tumbuh dibantal akan menginfeksi kulit dan bisa menyebabkan jerawat. Untuk lebih menjaga kulit wajah pastikan kamu rutin mengganti sarung bantal minimal seminggu sekali.

3. Menjaga Kesehatan Mata

Daerah mata ini memiliki kulit yang sangat halus yang sangat rentan mengalami dehidrasi. Dengan menghapus makeup di daerah mata, Anda berarti telah mencegah proses penuaan seperti keriput di daerah mata.

4. Malam Waktu Bagi Kulit Beregenerasi

Malam hari merupakan waktu terbaik kulit untuk meregenerasi sel-sel kulit mati, serta membangun kembali kolagen dan elastin. Jika kamu tidur dengan makeup yang menempel, kulit kamu tidak dapat beregenerasi sehingga lebih cepat menghadapi tanda-tanda penuaan dini.

Malam hari juga merupakan waktu terbaik bagi Anda untuk menerapkan produk perawatan kulit terbaik. Anda bisa menggunakan krim malam, serum wajah, ataupun produk anti jerawat.

5. Pori-pori Kulit Bernafas

Tidur dengan kondisi makeup yang menempel pada permukaan kulit akan menghalangi oksigen masuk ke dalam pori-pori. Hal ini tentu saja akan menghambat kulit untuk meregenerasi dan memperbaiki dirinya sendiri serta membuat kulit Anda terlihat kusam dan kering.

Untuk membersihkan wajah terutama setelah seharian tertutup dengan makeup, maka penting sekali buat kamu menggunakan produk pembersih makeup yang tepat.

Share this: