Bungkam Thailand, Tim Panahan Indonesia Melaju ke Final Beregu

Share this:

Jakarta – Tim panahan Indonesia dari nomor recurve putra mengalahkan Thailand 6-2 pada perlombaan di Lapangan Panahan Gelora Bung Karno, Jakarta, Senin (12/2/2018). Hasil tersebut mengantarkan tim Indonesia melaju ke final test event Asian Games 2018. 

Indonesia yang menurunkan Riau Ega Agata Salsabilla dan Diananda Choirunisa tampil impresif sejak awal. Pada set pertama, Indonesia berhasil mencetak nilai 35. Total empat anak panah yang dibidik, tiga diantaranya mengarah ke angka sembilan dan satu angka ke nomor 8.

Nilai 35 juga terulang pada set kedua. Kemenangan Indonesia sudah terlihat pada set ketiga ketika Riau Ega dan Diananda mencetak nilai 36.

Kemenangan Indonesia akhirnya dikunci pada set keempat setelah mencetak nilai 34. Adapun Thailand hanya mampu mencetak nilai 33. Indonesia akhirnya mengumpulkan nilai 140 berbanding 136 milik Thailand.

Sayang, keberhasilan tim beregu dari nomor recurve tak bisa diikuti wakil di nomor compound. Laju Yoke Rizaldi Akbar dan Yurike Nina Bonita terhenti di semifinal setelah takluk dari Malaysia dengan skor 147-149.

Tim panahan Indonesia dari nomor recurve akan menghadapi Taiwan pada pertandingan final test event Asian Games 2018 yang digelar Rabu (14/2/2018). Adapun untuk tim beregu dari nomor compound bakal berjumpa Thailand dalam pereburan medali perunggu.

Share this:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *