Cerita Porter di Stasiun Gambir yang Ketiban Rezeki Mudik Lebaran

001254100_1528895210-IMG_2700
Share this:

Musim mudik Lebaran yang terjadi setiap tahun membawa berkah sendiri untuk porter di Stasiun Gambir Jakarta Pusat. Betapa tidak, banyaknya pemudik yang berangkat dari Stasiun Gambir membuat pendapatan mereka bertambah.

para porter di Stasiun Gambir sibuk membantu calon pemudik mengangkat koper, kardus, dan barang lainnya. Mereka menawarkan jasa angkutnya dengan wajah penuh semangat kepada pemudik yang memiliki barang bawaan banyak.

Seorang porter bernama Sarimani (47) mengaku mulai menawarkan jasanya kepada para pemudik sejak pukul 09.30 WIB.

Sarimani mengaku merasa bersyukur dengan adanya musim mudik lebaran yang membuat pundi-pundi keuangannya bertambah. Namun, dia menyebut pendapatan pada mudik Lebaran tahun ini tak melonjak banyak.

“Ya (pendapatan) lumayan lah kalau untuk musim mudik Lebaran tahun ini. Naik sedikit daripada biasanya,” kata Sarimani saat ditemui di Stasiun Gambir Jakarta Pusat, Rabu (13/6/3018).

Menurut dia, sebagian uang hasil menawarkan jasa angkut dikumpulkannya untuk mengajak anak dan istri mudik ke kampung halaman. Terlebih, mereka sudah rindu berlebaran bersama sanak keluarganya lainnya.

“Mungkin besok (baru mudik) ke Solo, saya masih kumpulkan uang untuk mudik. Keluarga saya yang lainnya ada di kampung halaman,” ucap Sarimani.

Share this:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *