Chiellini: Caldara Adalah Tumbal Kedatangan Ronaldo

Share this:

Bek sekaligus kapten anyar Juventus, Giorgio Chiellini, tak bisa menahan rasa sedihnya melihat Mattia Caldara melanjutkan kiprahnya di klub lain. Baginya, pemain berumur 24 tahun itu adalah tumbal dari kedatangan Cristiano Ronaldo.

Caldara merupakan pemain yang dikorbankan Juventus untuk mendapatkan mantan bek andalannya, Leonardo Bonucci, dari AC Milan. Selain itu, Bianconeri juga melepas striker andalannya, Gonzalo Higuain, ke rival abadinya itu dengan status pinjaman.

Padahal, Caldara baru saja diperkenalkan sebagai penggawa Bianconeri pada bulan lalu. Di dua musim sebelumnya, pemain yang berposisi sebagai bek tengah itu menjalani masa pinjaman bersama tim papan tengah Serie A, Atalanta.

Sudah Ditunggu oleh Chiellini

Chiellini memiliki harapan tinggi kepada Caldara, dan sangat menyesali kepergiannya ke Rossoneri. Ia menganggap sang bek merupakan pemain yang telah ditunggu-tunggu oleh Juventus.

“Dia adalah pemain yang bisa bermain sangat baik di sini. Dia telah melakukan semuanya untuk bisa bermain baik,” ujar Chiellini seperti yang dikutip dariĀ Football Italia.

“Dia adalah pemain yang kami semua cari, kami telah melihat dan menunggunya, bahkan tahun lalu semuanya telah bersiap,” lanjutnya.

Korban Kedatangan Ronaldo

Tetapi, Chiellini melanjutkan, kedatangan Cristiano Ronaldo membuat Juventus dengan berat hati harus melakukan pengorbanan. Dan sayangnya, Caldara dipilih sebagai korban tersebut.

“Namun, dinamika bursa transfer yang khusus serta kedatangan besar Ronaldo berarti ada yang harus dikorbankan,” lanjutnya.

“Sayangnya, Mattia datang dalam situasi itu. Saya sangat menyesal dengan itu, seperti semua pemain Juve, karena dia adalah anak yang baik dan bisa berada di sini dalam beberapa tahun ke depan,” pungkasnya.

Walau belum bermain di kompetisi resmi, namun Caldara sempat ikut terlibat dalam International Champions Cup bersama Juventus. Ia bahkan bermain sejak menit awal saat menghadapi Benfica, yang dimenangkan oleh Bianconeri melalui babak adu penalti.

Share this:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *