Corat-coret Tebing, Cewek Kembar Ini Didenda Belasan Juta

c0e68532-742d-4faa-bdec-509154d28ce4
Share this:

Vandalisme di tempat wisata alam memang perbuatan tak terpuji. Turis kembar pun didenda belasan juta gara-gara corat-coret tebing di AS.

Ditengok detikTravel dari Daily Mail, Selasa (6/2/2018), saudara kembar bernama Jocelyn and Jenna Senecal diketahui melakukan vandalisme di kawasan wisata alam Cliff Walk, di Newport, Rhode Island, Amerika Serikat beberapa bulan lalu.

Mereka tertangkap kamera saat tengah mencorat-coret tembok di tepi pantai, dengan cat kaleng semprot di tangan. Foto kedua wanita yang berasal dari East Providence ini sempat diunggah online oleh pihak kepolisian setempat.

Seperti diberitakan Fox News, setelah foto mereka tersebar, dua bersaudara berusia 22 tahun itu menyerahkan diri ke polisi pada Desember 2017. Keduanya meminta maaf, namun tidak membenarkan pem-bullyan para netizen yang mereka terima.

Atas aksi vandalismenya, Jocelyn dan Jenna diadili serta akhirnya diputuskan untuk didenda sebesar 1.050 USD (Rp 14,2 juta) per orang dan harus menyelesaikan kerja sosial dengan total waktu 25 jam.

Dikutip dari ABC News, Cliff Walk merupakan area trekking sepanjang 5,6 km di kawasan pesisir Newport, di tepi Samudera Atlantik. Ini merupakan salah satu destinasi wisata paling populer di Rhode Island. Banyak juga mansion mewah di sekitar sana.

Share this:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *