Dampak Erupsi Gunung Agung, Citilink Batal Terbang ke Banyuwangi

Share this:

Gunung Agung di Bali kembali erupsi pada malam dan pagi tadi. Maskapai Citilink membatalkan seluruh penerbangan ke Banyuwangi akibat sebaran abunya.

Dari keterangan resmi yang diterima detikTravel, Selasa (3/7/2018), maskapai LCC ini membatalkan dua penerbangan dari dan menuju Banyuwangi. Hal itu menyusul Notam (Notice to Airmen) no. C7024/18 mengenai penutupan Bandara Banyuwangi hingga pukul 15.00 wib karena sebaran abu vulkanik Gunung Agung Bali sejak Selasa pagi.

“Berdasarkan Notam no. C7024/18, Citilink Indonesia membatalkan dua penerbangan dari dan menuju Banyuwangi terkait sebaran abu vulkanik yang menutupi ruang udara Bandara Banyuwangi. Hal itu dapat membahayakan operasional penerbangan,” kata Vice President Corporate Secretary and CSR Citilink Indonesia, Ranty Astari Rachman.

Hari ini, seluruh penerbangan Citilink Indonesia dengan rute menuju Banyuwangi terpaksa dibatalkan. Pihak perusahaan mempertimbangkan faktor keselamatan dan keamanan penerbangan.

Hingga saat ini, Citilink masih terus berkordinasi secara ketat dengan seluruh stake holders penerbangan dari Bandara Banyuwangi untuk memantau kondisi di lapangan.
Citilink juga masih terus memantau perkembangan terkini di lapangan serta berkordinasi secara intensif dengan instansi terkait.

Pembatalan dua penerbangan tersebut terhitung mulai Selasa 3 Juli 2018. Pengoperasian kembali setelah dinyatakan aman oleh regulator atau dicabutnya notam tersebut.

Share this: