Diduga Korsleting, Mobil Sedan Terbakar di Tulungagung

Share this:

tiantiangao.net – Sebuah sedan Renault Scenic ludes terbakar di jalur Tanggunggunung, Tulungagung. Beruntung seluruh penumpang pengemudi berhasil menyelamatkan diri sehingga tidak ada korban jiwa.

Kapolsek Tanggunggunung AKP Muryadi mengatakan, kejadian ini berawal saat mobil bernopol AG 1576 AK yang dikemudikan Soerachman (68) warga Kelurahan Botoran Tulungagung tengah itu menempuh perjalanan dari wilayah kota hendak ke kawasan Sine, Kecamatan Kalidawir.

“Saat sampai di Desa Ngepoh, Tanggunggunung, pengemudi melihat ada kepulan asap yang masuk ke kabin, selanjutnya berhenti dan dibuka kap depan, ternyata ada percikan api,” kata Muryadi, Selasa (26/12/2017).

Melihat kondisi tersebut, pemilik mobil langsung berusaha memadamkan api dengan menyiramkan air ke bagian mesin. Namun api terus membesar dan menjalar ke seluruh bagian kendaraan.

“Kebetulan saat itu pengemudi bawa air lima liter di jeriken, tapi setelah mengetahui api terus membesar, pemilik mobil meminta bantuan kepada warga dan juga anggota kami, kebetulan lokasinya tidak jauh dari Polsek,” ujarnya.

Api membakar habis mobilApi membakar habis mobil (Foto: istimewa)

Upaya pemadaman dengan alat seadanya sempat dilakukan warga dan kepolisian namun, kobaran api terus membesar dan menghanguskan seluruh bagian mobil sedan tersebut.

“Saat itu kami juga langsung menghubungi tim pemadam kebakaran, namun karena lokasinya yang jauh dari kota, sehingga sampai di sini mobil sudah habis,” imbuh Muryadi.

Perwira pertama ini memastikan tidak ada korban luka maupun korban jiwa dalam kecelakaan tersebut, karena pengemudi dan tiga penumpangnya telah menyelamatkan diri sebelum api membesar.

“Dugaan kami, kebakaran tersebut akibat korsleting arus listrik, tidak ada unsur lain,” jelasnya.

 

Share this:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *