Divonis Kanker Paru, Gitaris Rolling Stones Siap-Siap Meninggal

Share this:
Gitaris Rolling Stones ini adalah perokok berat selama 50 tahun dan baru berhenti pada tahun lalu.

Di usianya yang memasuki usia 70 tahun, banyak perubahan yang terjadi di kehidupan gitaris Rolling Stones, Ronnie Wood. Pada tahun lalu, ia baru saja dikaruniai bayi perempuan kembar dari istri ketiganya yang berbeda usia 30 tahun darinya, Sally Humphreys.

Awal tahun ini, hidupnya kembali berubah, tapi bukan karena kabar baik. Dilansir dari Entertainment.ie, Sabtu (12/8/2017), Ronnie Wood divonis menderita kanker paru-paru.

Ia pertama kali mengungkapkan hal ini saat diwawancara dengan Mail on Sunday’s Event Magazine. Ia mengatakan bahwa penyakitnya ini terungkap kala ia menjalani pemeriksaan kesehatan sebelum Rolling Stones menjalani tur tahun ini. Setelah hasilnya keluar, sang dokter menyarankan ia melakukan pemeriksaan lanjutan.

“Aku bilang boleh saja. Lalu hasilnya muncul, bahwa ada supernova yang membakar paru-paru kiriku,” tuturnya. Berita buruk ini, ternyata tak membuat Ronnie Wood kaget. Pasalnya, sudah sejak tahun 2002 ia tak melakukan rontgen.

Apalagi sejak muda ia memiliki gaya hidup hura-hura, termasuk mengonsumsi alkohol dan narkoba, serta mengisap rokok tanpa putus. Sejak tahun lalu—tepatnya seminggu sebelum bayi kembarnya lahir—ia memutuskan untuk berhenti merokok sama sekali.

“Aku sempat berpikir seperti ini saat berhenti merokok setahun lalu: ‘Bagaimana mungkin aku bisa melewati 50 tahun merokok tanpa henti dan segala kebiasaan buruk lainnya—tanpa ada sesuatu yang terjadi dengan tubuhku,” tutur dia.

Ketika penyakit ini ditemukan, dokter langsung mencari tahu apakah sel kanker telah menggerogoti limfanya. Bila iya, maka Ronnie Wood disarankan menjalankan kemoterapi. Tapi gitaris Rolling Stones ini menolak mentah-mentah saran tersebut, dengan alasan ingin mempertahankan rambutnya.

“Seminggu kemudian ditemukan bahwa kankernya belum meluas, jadi aku bilang, ‘ayo kita angkat saja’,” kata dia menambahkan.

Sebelum menjalani operasi tersebut, Ronnie Wood mengaku telah bersiap untuk mati. “Ada satu minggu di mana semuanya berada dalam harmoni, tapi ada waktu di mana aku seperti melihat tirai panggung, waktunya mengucapkan selamat tinggal,” kata dia.

Beruntung operasi yang berjalan selama lima jam itu sukses. Ronnie Wood kini mengaku telah merasa cukup sehat, meski harus diperiksa setiap tiga bulan sekali.

Share this:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *