Edan! 5 Mainan Anak yang Berbahaya Ini Pernah Ada Dipasaran

Share this:

Setiap anak pasti membutuhkan suatu mainan, baik itu membantu proses belajar atau untuk sekadar bermain saja. Mainan untuk anak-anak ini bermacam-macam baik perempuan maupun laki-laki juga mempunyai mainan yang cukup berbeda, adapun mainan yang dapat digunakan untuk keduanya.

Tetapi dari sekian banyak mainan terdapat beberapa mainan yang cukup berbahaya dan ditarik peredarannya. Berikut ini merupakan beberapa mainan yang dianggap cukup berbahaya untuk dimainkan oleh anak-anak

  1. The Austin magical Pistol

Pistol merupakan suatu mainan yang banyak diminati oleh anak-anak terutama laki-laki. Tetapi siapa sangka mainan pistol ini menjadi salah satu mainan yang cukup berbahaya. Pada tahun 1940 banyak anak yang dibelikan mainan pistol dengan isi kalsium karbida. Ternyata kalsium karbida ini apabila disatukan dengan air akan menghasilkan suatu bola api sehingga cukup berbahaya jika digunakan. Kandungan bahan kimia dalam pistol ini cukup membahayakan baik bagi pengguna ataupun bagi sekitarnya. Mainan ini juga mempunyai badan senapan yang hampir tidak disekrup sehingga dikhawatirkan dapat meledak dan membakar wajah. Oleh sebab itu mainan ini tidak bertahan lama di pasaran karena langsung ditarik dari peredaran.

  1. Aqua Dots

Aqua dots ini merupakan suatu mainan yang mengandung narkoba. Bayangkan saja bagaimana narkoba bisa berada dalam mainan anak-anak? Aqua dots ini memang mempunyai penampilan yang cukup menarik dan dengan desain yang apik, tetapi siapa sangka mainan ini mengandung narkoba. Jika mainan ini tertelan maka dapat menyebabkan kejadian yang sangat buruk baik itu koma bahkan sampai meninggal. Bahan kimia yang terdapat dalam mainan tersebut ternyata dapat di metabolisme oleh tubuh menjadi suatu GHB yang merupakan suatu obat yang dapat menyebabkan amnesia. Oleh karena itu mainan ini ditarik dari pasaran karena cukup berbahaya.

  1. Gelang Penampar

Kalian pasti pernah mendengar mainan ini. gelang penampar atau slap bracelet ini merupakan sebuah mainan anak yang cukup populer di sekitar tahun 90-an. Cara memainkan mainan ini cukup unik yaitu dengan memukulkannya ke kulit tangan sehingga nantinya akan menempel menjadi sebuah gelang. Tetapi ternyata mainan ini menjadi salah satu mainan yang cukup berbahaya. Pasalnya mainan ini dapat melukai si pemakai atau orang yang tangannya dipukul. Gelang ini terbuat dari logam tipis dan mempunyai ujung yang cukup tajam dan dapat merobek penutup gelang sehingga akan sangat berbahaya.

  1. Jarts

Jarts merupakan sebuah mainan yang mirip dengan anak panah namun dengan kemasan yang cukup menarik dengan warna warni. Cara memainkan jarts ini cukup terbilang mudah yaitu hanya dengan melemparkannya ke mana saja  ke suatu tempat tertentu. tetapi ternyata jarts ini menjadi cukup berbahaya karena dapat melukai seseorang. Ketika jarts di lemparkan sembarangan maka dapat mengenai siapapun. Oleh sebab itu jarts dianggap sebagai mainan yang cukup berbahaya dan sudah ditarik peredarannya.

  1. Battlestar galactica Colonical Viper

Mainan ini merupakan suatu mainan helikopter yang dapat menembakan sebuah rudal. Mainan ini jelas terlihat biasa saja, tetapi ternyata seorang anak pernah mengalami cedera dari permainan ini. Anak yang tidak sengaja mengarahkan helikopter ke mulutnya dan secara tidak sengaja menembakkan rudalnya sehingga rudalnya masuk ke tenggorokan yang membuat anak tersebut kesakitan. Hal ini yang menjadi mainan ini disebut sebagai salah satu mainan yang berbahaya. Sehingga mainan ini juga ditarik dari peredarannya.

Sebenarnya setiap produsen mainan tidak sengaja membuat suatu mainan menjadi sebuah bencana atau dapat mencelakakan anak-anak yang memainkannya. Oleh sebab itu pengawasan orang tua sangat dibutuhkan dalam hal mengurusi anak. sehingga anak akan bermain dengan tenang dan sebagai orang tua tidak akan khawatir.

 

 

 

 

 

Share this:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *