Fred dan Deretan Pemain Termahal MU

Share this:

Manchester United sudah menyepakati pembelian Fred dari Shakhtar Donetsk. The Red Devils kabarnya harus mengeluarkan dana sebesar 52 juta pounds untuk pemain asal Brasil itu.

Pemain berusia 25 tahun itu menjadi pemain baru pertama Setan Merah sebelum musim 2018/19 bergulir. Dengan nilai transfer sebesar itu, Fred tercatat sebagai salah satu pembelian termahal United.

Mau tahu siapa-siapa saja yang diboyong United dengan harga tinggi? Berikut ini rangkumannya berdasarkan data dari Transfermarkt.

1. Paul Pogba (94 juta pounds)

Manchester United memecahkan rekor transfer dunia ketika mendatangkan Paul Pogba dari Juventus pada tahun 2016. Pemain Prancis itu menimba ilmu di akademi Setan Merah tapi dilepas secara gratis dan berkembang pesat bersama Bianconeri.

Namun, penampilan Pogba secara umum masih belum memuaskan meski terkadang bisa menampilkan permainan terbaiknya seperti dalam derby Manchester. Meskipun begitu, Pogba sudah membantu Setan Merah memenangkan EFL Cup dan Liga Europa.

2. Romelu Lukaku (76 juta pounds)

Setelah sempat diberitakan akan kembali ke Chelsea, Lukaku akhirnya bergabung dengan Manchester United pada musim panas lalu. Pemain Belgia itu dihargai sangat mahal sehingga para fans berharap banyak dari mantan pemain Everton tersebut.

Lukaku mampu mencetak 27 gol dan membuat sembilan assist dalam 51 pertandingan pada musim pertamanya membela Setan Merah. Striker berusia 25 tahun itu diharapkan bisa tampil lebih baik pada musim depan.

3. Angel Di Maria (67 juta pounds)

Di Maria datang ke Manchester United dengan memecahkan rekor transfer di Inggris saat itu. Pemain asal Argentina tersebut membuat start yang bagus di klub dengan mencetak tiga gol dalam lima pertandingan pertamanya.

Namun, seiring berjalannya waktu, Di Maria kesulitan menampilkan permainan terbaiknya dalam skema yang diterapkan Louis van Gaal. Setelah berjalan satu musim, Di Maria meninggalkan Old Trafford dan bergabung dengan PSG.

4. Anthony Martial (54 juta pounds)

Manchester United membayar 54 juta pounds untuk mendapatkan Anthony Martial dari AS Monaco. Biaya sebesar itu langsung memecahkan rekor transfer dunia untuk remaja.

Martial langsung memberikan dampak positif di klub barunya setelah mencetak gol melawan Liverpool dalam pertandingan debutnya. Namun, Martial sekarang kesulitan mendapatkan kesempatan bermain di bawah asuhan Jose Mourinho dan dikabarkan akan segera meninggalkan klub.

5. Fred (53 juta pounds)

Merupakan pemain yang sudah lama menjadi icaran Manchester United. Gelandang asal Brasil itu mengawali kariernya bersama Internacional pada tahun 2011-2013.

Fred kemudian hijrah ke Eropa dengan bergabung Shakhtar Donetsk pada 2013 hingga saat ini. Bermain sebanyak 156 kali, Fred menyumbang 14 gol untuk klub Ukraina tersebut.

Share this:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *