Gerai Cokelat Ini Bikin Cokelat Pizza, Burger hingga Sushi yang Unik

Share this:

Gerai cokelat unik dan inovatif ini sediakan cokelat bentuk sushi, pizza hingga pensil. Bahkan fashion designer terkemuka, Jimmy Choo jadi pelanggan setianya.

Maggie Louise Confections membuat ragam cokelat berbentuk makanan. Sesuai namanya, kedai cokelat ini dibuat oleh Maggie Callahan, mantan pengacara lulusan Harvard University. Ia melepas karir di bidang hukumnya demi membuat sebuah kedai cokelat.

Semua berawal saat ia dan suaminya memutuskan untuk pindah ke wilayah Austin, AS. Challahan akhirnya mengikuti sebuah kursus masak. Saat itu, ia menemukan ketertarikan lebih pada cokelat. Ia mempelajari jenis hingga cara pengolahan cokelat hingga menghasilkan beragam cokelat unik.

Kebanyakan berbentuk makanan yang terlihat sangat menggemaskan. Mulai dari bentuk lipstik, pensil, pizza, burger hingga sushi. Masing-masing varian dibuat dengan jenis dan isian cokelat yang berbeda.

“Austin merupakan kota yang kreatif, menyenangkan dan penuh semangat. Hal ini yang membuat saya sadar kalau saya mampu melakukan banyak hal. Saya menyadari kalau kebahagiaan tidak datang begitu saja sampai saya sendiri yang menemukannya,” ungkap Challahan Culturemap (36/3).

Gerai cokelat ini pertama didirikan di tahun 2013. Saat itu, Maggie harus membagi waktu antara mengasuh anaknya dan berjaga di Maggie Louise Confections. Ia juga sering bereksperimen untuk menghasilkan produk cokelat baru. Waktu yang dihabiskan untuk menciptakan resep baru itu juga tidak sebentar. Biasanya Challahan berada di dapur mulai dari jam 10 malam hingga jam 2 pagi.

“Hal ini menyulitkan secara fisik ditambah saya punya seorang bayi di rumah,” tuturnya pada Forbes. Namun semua usaha yang sudah ia lakukan kini terbayar. Maggie Louise Confections sudah memiliki 32 pekerja.

Jimmy Choo, Sephora, dan Seks Fifth Avenue menjadi pelanggan setia gerai cokelat miliknya. Bahkan pendapatannya di tahun 2017 mencapai angka lebih dari $3 juta (Rp 43.1 miliar).

Kesuksesan gerai cokelat terletak pada peran besar media sosial. Banyak orang yang membagikan pengalamannya saat mencoba kreasi cokelat unik milik Maggie. Bisa dibilang Maggie Louise Confections dikenal dari mulut ke mulut.

Share this: