Guardiola: Yaya Toure Pembual

Share this:

Pep Guardiola akhirnya angkat bicara soal komentar Yaya Toure yang terus menudingnya sebagai pelatih yang bersikap rasial pada pemain berdarah Afrika. Guardiola tegas mengatakan Yaya Toure adalah pembohong besar.

Pada beberapa pekan terakhir, Yaya Toure terus berbicara di media betapa dia tak lagi respek terhadap Guardiola. Bahkan Toure menuding Guardiola sengaja merusak pesta perpisahannya dengan Man City.

Toure menuduh Guardiola sebagai pelatih yang selalu bertindak rasial dalam memilih pemain. Dia mengaku merasakan sendiri perlakuan Guardiola yang memandangnya sebelah mata.

Bahkan Toure mendakwa Guardiola sengaja menghancurkan kariernya di Man City dengan terus mencadangkannya dalam dua tahun terakhir. Toure tidak bisa menerima sikat Guardiola tersebut.

Toure Berbohong

Namun Guardiola sama sekali tidak mengindahkan protes Toure itu. Menurutnya Toure hanyalah berbohong, dan sang pemain mengetahui itu.

“Itu adalah bualan dan dia (Yaya Toure) mengetahui itu,” tegas Guardiola dikutip dari fourfourtwo.

“Kami bersama selama dua tahun dan dia memutuskan untuk mengatakannya sekarang. Dia tidak pernah mengatakannya langsung kepada saya.”

Membela Guardiola

Guardiola ternyata tidak sendiri menghadapi kritikan Yaya Toure. Dia selalu mendapat pembelaan dari beberapa pemain yang pernah bekerja bersama dia.

Kevin De Bruyne menilai bahwa kemampuan Yaya Toure memang sudah tidak sebaik dahulu, itulah alasan Guardiola mencadangkan dia.

Sementara itu, Jerome Boateng tidak pernah merasa dipandang sebelah mata oleh Guardiola meski dia memiliki darah Afrika ketika keduanya masih bekerja sama di Bayern Munchen beberapa waktu lalu.

Share this:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *