Hasil Pertandingan Huddersfield Town vs Chelsea: Skor 0-3

Share this:

Maurizio Sarri tak membutuhkan waktu lama untuk memberi dampak kepada Chelsea. Bermain di John Smith’s Stadium, The Blues sukses membantai Huddersfield dengan skor telak 3-0.

Chelsea menguasai pertandingan dan tidak memberi Huddersfield kesempatan untuk mengancam gawangnya di 20 menit pertama. Walaupun demikian, mereka masih belum bisa membongkar lini pertahanan The Terriers yang cukup rapat.

Perlahan, Huddersfield mulai memberikan perlawanan. Pada menit 26, Steve Mounie melepaskan tembakan keras dari luar kotak penalti Chelsea. Sayangnya, tembakan tersebut masih melayang tipis di atas mistar gawang.

Scroll ke bawah untuk membaca jalannya pertandingan.

Babak Pertama

Huddersfield terus memberikan tekanan, namun Chelsea akhirnya mencetak gol lebih dulu. Pada menit 34, Willian yang menusuk dari sektor kanan pertahanan The Terriers mengirimkan umpan silang ke kotak penalti. N’Golo Kante yang menjadi target operan sukses menyarangkan bola. 1-0.

Jelang babak pertama berakhir, The Blues mendapatkan hadiah penalti. Umpan terobosan dari Jorginho, diteruskan Ross Barkley, dan tiba ke kaki Marcos Alonso yang sukses masuk ke kotak penalti. Bek Huddersfield, Christopher Schindler, sampai harus menjatuhkannya.

Jorginho yang ditunjuk sebagai eksekutor sukses menunaikan tugasnya dengan baik. Sepakan pelan nan tenang darinya dengan mudah masuk ke gawang yang dikawal Ben Hamer. Gol tersebut menjadi penutup babak pertama.

Babak Kedua

Babak kedua dimulai, Chelsea langsung memberikan tekanan. Sayangnya, pertahanan Huddersfield yang semakin ketat terlalu tangguh untuk ditembus oleh lini depan The Blues.

Peluang berbahaya baru benar-benar tercipta pada menit ke-58. Berawal dari sepak pojok Willian, Rudiger yang menjadi sasaran umpan membelokkan bola ke Marcos Alonso. Pemain asal Spanyol itu lalu melakukan tembakan salto, yang sayangnya hanya membentur mistar gawang.

Tak lama berselang, Marcos Alonso kembali memberikan ancaman. Ia dipercaya sebagai eksekutor tendangan bebas setelah Alvaro Morata terjatuh beberapa meter di depan kotak penalti. Tetapi, sepakannya masih melambung di atas gawang.

Chelsea terus menyerang dengan skema umpan satu-dua antar pemain lini depan. Namun kerja sama tim sepertinya masih belum terbentuk dengan baik di bawah asuhan Maurizio Sarri.

Lanjutan Babak Kedua

Menit ke-72 Huddersfield sempat mengancam gawang The Blues. Melalui bola mati, umpan yang dikirimkan oleh Aaron Mooy berhasil mencapai Philip Biling. Sayang sundulannya hanya melewati mistar gawang.

Huddersfield berupaya untuk memperkecil skor, tetapi justru Chelsea yang sukses mencetak gol. Menit 80, Eden Hazard yang baru masuk langsung menginisiasi serangan dan memberikan umpan kepada Pedro Rodriguez. Eks penggawa Barcelona itu berdiri bebas dan sukses menceploskan bola. 3-0.

The Blues terus melancarkan serangan di 10 menit akhir. Sayangnya tak ada gol lagi yang tercipta. Skor 3-0 bertahan hingga wasit meniup peluit dan menutup partai perdana Sarri di Premier League dengan manis.

Susunan Pemain

Huddersfield Town (3-5-1-1):┬áBen Hamer; Mathias Joergensen, Christopher Schindler, Terence Kongolo; Florent Hadergjonaj, Aaron Mooy, Jonathan Hogg, Philip Billing, Chris Loewe (Adama Diakhaby 71′); Alex Pritchard (Laurent Depoitre 46′); Steve Mounie

Pelatih: David Wagner

Chelsea (4-3-3):┬áKepa Arrizabalaga; Cesar Azpilicueta, Antonio Rudiger, David Luiz, Marcos Alonso; N’Golo Kante, Jorginho, Ross Barkley (Ruben Loftus-Cheek 68′); Pedro Rodriguez (Victor Moses 81′), Alvaro Morata, Willian (Eden Hazard 76′).

Pelatih: Maurizio Sarri

Share this:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *