Huawei Mate 20 Bakal Hadir dengan OS Android 9.0 Pie

Share this:

Huawei tengah bersiap mengumumkan seri Mate 20 pada Oktober 2018. Menjelang hari pengumuman, informasi tentang smartphone tersebut semakin banyak beredar di ranah internet.

Dilansir GSM Arena, Senin (27/8/2018), berdasarkan data sertifikasi dari Eurasian Economic Comission (EEC), Huawei Mate 20 dan Mate 20 Pro akan hadir dengan OS Android 9.0 Pie. Masing-masing memiliki nomor kode HMA-L29 dan LYA-L29.

Tidak ada informasi tentang Huawei Mate 20 Lite. Namun, smartphone ini diperkirakan tidak akan meluncur dengan Android 9.0 Pie, melainkan versi 8.0 Oreo.

Adapun Mate 20 akan jadi seri flagship terbaru Huawei pada pertengahan 2018. Menurut berbagai laporan, akan ada tiga varian yaitu Mate 20, Mate 20 Pro, dan Mate 20 Lite.

Huawei sama seperti beberapa vendor lain, merilis dua seri flagship setiap tahun. Seri P dirilis pada periode semester I, sedangkan Mate pada paruh kedua 2018.

Huawei Mate 20 Dipastikan Bakal Hadir di Indonesia

Huawei diyakini akan mengumumkan Mate 20 pada Oktober 2018. Setelah sempat absen merilis flagship smartphone secara resmi di Indonesia pada tahun lalu, Huawei kini membuktikan komitmennya dengan menghadirkan produk barunya, termasuk Mate 20.

Deputy Country Director Huawei Device Indonesia, Lo Khing Seng, mengungkapkan bahwa Huawei akan memboyong Mate 20 ke Indonesia. Namun, ia tidak memberikan rincian waktu peluncurannya.

Kehadiran Mate 20, kata Khing Sheng, merupakan bentuk komitmen Huawei yaitu menghadirkan smartphone yang dirilis secara global di Indonesia.

Ia pun mengatakan, strategi Huawei adalah mengusahakan smartphone baru yang diumumkan di global, dapat dirilis dengan cepat di Indonesia, termasuk soal kehadiran Mate 20.

“Kalau dari strategi tadi, seharusnya iya (Mate 20 hadir di Indonesia), saya juga memang ingin merilisnya di Indonesia,” ungkap Khing Sheng dalam sesi wawancara dengan sejumlah media di kantor Huawei di Jakarta, Jumat (3/8/2018).

Terobosan AI di Huawei Mate 20

Keinginan Huawei menghadirkan Mate 20 bukan hanya karena produk baru, tapi segala inovasi yang ada di dalamnya. Khing Sheng pun memberikan bocoran bahwa ada inovasi besar terkait Artificial Intelligence (AI) di dalam Mate 20.

“Ada sesuatu yang besar soal AI di dalam Mate 20, sebuah terobosan,” tuturnya. Sayang, Khing Sheng, enggan merinci terbosan AI yang diungkapkannya.

Sebelum menghadirkan Mate 20 di Indonesia, salah satu “pekerjaan rumah ” Huawei adalah menentukan konsumen yang tepat bagi smartphone tersebut. Khing Seng tak ingin ada “perebutan” konsumen antara seri flagship, P20 Pro dan Mate 20, di Indonesia nantinya.

“Kami pasti masukkan (Mate 20), tapi kita juga akan membedakan konsumennya, mana yang untuk seri P dan Mate. Itu harus dapat dibedakan dengan baik,” tandas Khing Seng.

Share this:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *