Ini Cake Klasik Ikonik yang Selalu Jadi Favorit Suguhan Hari Raya

Share this:

Selain kue-kue kering klasik, cake klasik tak pernah ketinggalan jadi suguhan hari tanya. Seperti lapis legit, lapis Surabaya hingga bolu gulung yang legit dan enak.

Jelang lebaran, aneka kue mulai dilirik sebagai sajian spesial. Jika lebaran identik dengan ragam kue kering. Berbagai cake klasik yang lembut dan manis, juga siap memanjakan Anda. Apalagi setelah menyantap gurihnya opor dan ketupat.

Berikut beberapa cake klasik yang jadi favorit untuk disajikan di hari lebaran.


1. Lapis legit

Kue lapis legit, merupakan salah satu kue klasik yang tetap populer hingga kini. Rasanya manis, dengan aroma bumbu spekuk yang harum. Sesuai namanya, lapis legit bisa memiliki 15-19 lapisan kue. Rasa mentega dan paduan telur, membuat kue ini lembut dan mengigit. Kue ini cocok jadi camilan ketika berkumpul dengan keluarga, di hari lebaran.

2. Lapis Surabaya

Berbeda dengan lapis legit, kue lapis khas Surabaya ini umumnya terdiri dari dua lapisan berwarna kuning dan cokelat. Lapisan kuning diracik dari kuning telur, gula pasir, susu, maizena, dan tepung terigu. Sementara lapisan cokelat merupakan gabungan bahan dasar kue lapis, yang dibubuhkan bubuk kokoa hingga warnanya cokelat.

3. Marmer cake

Butter type cake atau cake dengan adonan mentega ini punya corak dua warna. Selain klasik, kue ini terbilang sederhana. Tektsurnya yang lembut, dan punya rasa manis legit. Kue ini dibuat dari telur, gula pasir, vanilla, tepung terigu, maizena, dan pasta cokelat yang praktis. Cocok juga dinikmati dengan segelas teh hangat.


4. Chiffon cake

Lembut dan fluffy. Chiffon cake ini lembut ringan. Meski terlihat sederhana, chiffon cake ini sangat enak. Varian rasanya juga beragam, ada rasa keju, pandan, cokelat, hingga butter yang legit. Kini banyak juga varian chiffon cake kekinian, seperti rasa kopi, oreo, red velvet, dan strawberry.

5. Roll cake

Roll cake atau bolu gulung merupakan salah satu jenis kue klasik hari raya. Bolu gulung biasanya diisi oleh selai atau krim, yang semakin memperkaya rasa. Teksturnya lembut, dan rasanya manis legit. Bolu gulung memiliki berbagai macam varian, ada keju, cokelat, blueberry, moka, pandan, hingga rasa kacang gurih.

Share this:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *