Ini yang Dilakukan Jokowi Saat Isi Waktu Senggang

001570800_1451814218-20160103-Jokowi-pers-1 (1)
Share this:

Presiden Joko Widodo atau Jokowi selama ini dikenal dengan slogannya kerja, kerja, kerja. Hampir setiap hari kita melihat Presiden Jokowi dengan agenda yang sangat padat. Tak terkecuali di akhir pekan. Tak jarang kita melihat Jokowi blusukan ke daerah-daerah meski itu adalah hari libur.

Lantas, apakah Presiden tak punya waktu libur? Dan apa yang dilakukan orang nomor satu di Indonesia itu saat memiliki waktu senggang?

Untuk menjawab rasa penasaran rakyatnya, Presiden Jokowi pada Sabtu (9/12/2017) siang mengunggah sebuah video yang memperlihatkan aktivitasnya mengisi waktu luang.

Dalam video berjudul #JKWVLOG Satwa Istana Bogor, Presiden Jokowi ternyata memanfaatkan waktu santainya dengan memberi makan satwa-satwa yang ada di Istana Bogor, Jawa Barat.

Dari video unggahan Presiden itu juga baru diketahui, ternyata Istana Bogor memiliki aneka hewan peliharaan.

“Ada kurang lebih 409 rusa yang ada di sini. Dulunya ada lebih dari 600 rusa, tapi banyak daerah yang meminta. Nih saya beri makan ketela,” ucap Jokowi sambil melemparkan ketela ke arah ratusan rusa di halaman Istana Bogor.

Sandalwood dan Ribuan Ikan

Selain rusa, ada juga dua ekor kuda. Satunya jenis Sandalwood dan satunya lagi bernama Radabolo.

“Nah ini saya mau naik kuda,” kata Jokowi sambil menunggang kuda Sandalwood.

Istana Bogor juga memiliki 17 belas angsa, 18 entok, 13 kambing, dan sejumlah ikan yang hidup di aliran sungai kecil di dalam Istana.

“Saya paling senang memberi makan ikan. Kalau pas ikannya makan itu kelihatan, mereka senang sekali, dan ini memberikan rasa yang segar, rasa yang santai, rileks pada kita,” ujar Presiden Jokowi sambil memberi makan ikan-ikan di sungai itu.

Meski hanya berupa aliran sungai kecil, Presiden Jokowi mengatakan, di dalamnya terdapat ribuan ikan yang terdiri dari lele, ikan bawal, koi, mas, dan mujair.

Share this:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *