Inikah Sinkhole Tercantik yang Pernah Ada?

Share this:

Sebuah sinkhole di Oman digadang-gadang sebagai yang tercantik di muka bumi. Berisikan air payau yang berwarna toska, tempat ini jadi penyejuk di tengah kota.

Fenomena sinkhole merupakan fenomena turunnya tanah menjadi lubang. Hal ini biasanya disebabkan oleh air tanah yang menggerogoti batuan kapur dan karbonat, seperti yang dikumpulkan detiktravel, Jumat (11/5/2018) dari berbagai sumber.

Di sebelah utara Oman, tepatnya di Kota Qurayyat terdapat sebuah sinkhole. Di beri nama Bimmah Sinkhole, tempat ini disebut-sebut sebagai sinkhole tercantik di dunia.

Berada tak jauh dari laut, membuat lubang ini berisikan campuran air asin dan air tawar atau payau. Turun ke bawah sejauh 19.812 meter atau 65 kaki, wisatawan akan dibuat kagum dengan air yang berwarna toska.

Walaupun para ahli geologi telah mengkonfirmasi bahwa ini adalah sinkhole, namun warga memiliki cerita lain. Menurut legenda, Bimmah Sinkhole terbentuk karena ada meteorit yang jatuh di situ.

Traveler yang mau berenang di sinkhole ini bisa turun dengan menggunakan tangga yang telah disediakan. Bahkan kamar ganti pun sudah ada di taman dekat dengan sinkhole.

Tak hanya sekedar lubang, wisatawan pun bisa memiliki kesempatan untuk menyelam di dalam gua Bimmah Sinkhole. Tempat ini jad tantangan bagi penyelam yang suka dengan gua.

Kamu yang tak ingin berenang bisa sekedar mencelupkan kaki dan menikmati pedikur alami dari ikan-ikan. Yang jelas, tempat ini benar-benar cantik dan fotogenik!

Share this:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *