Jalur Pantura Karawang-Subang, siang dikuasai mobil dan malam dipadati motor

jalur-pantura-karawang-subang-siang-dikuasai-mobil-dan-malam-dipadati-motor
Share this:

Iring-iringan kendaraan pemudik yang menggunakan roda dua dari Jakarta mengarah ke Cirebon menuju Jawa Tengah memadati jalur Pantura Karawang, mulai dari sepanjang arteri Karawang – Cikampek, dan jalan utama Pantura Karawang hingga Subang pada Selasa (12/6) malam.

Rombongan pemudik bermotor tersebut bahkan nyaris tak terputus menguasai jalur mudik di jalur Pantura itu. Pihak Kepolisian Karawang menyebut, peningkatan volume kendaraan pemudik sepeda motor terjadi sejak Selasa petang.

“Iya jadi kendaraan pemudik motor yang melintasi jalan arteri Karawang hingga Pantura perbatasan Subang meningkat dan dipadati pemudik bersepeda motor,” kata AKBP Slamet Waloya.

Diperkirakan, volume kendaraan terutama roda dua yang akan melintas jalur Pantura semakin tinggi hingga H-1 Lebaran. Sebab, karyawan swasta dan buruh pabrik mulai libur.

Petugas Pos Pengamanan Cikalong AKP Sutrisno mengatakan iring-iringan pemudik roda dua terus melintasi Pantura Cikalong kiriman dari Jakarta dan sekitarnya.

“Jumlah mereka terus meningkat dibandingkan hari sebelumnya,” kata Petugas Pos Pengamanan Cikalong Pantura, AKP Sutrisno.

Tidak kendaraan roda dua, peningkatan arus kendaraan pemudik roda empat juga terjadi. Kendaraan roda empat justru menguasai jalur pada siang hari.

“Kalau pemudik motor terjadi pada malam hari, dan untuk roda empat terjadi pada siang harinya. Berdasar pada pengalaman tahun sebelumnya maka lonjakan akan terus terjadi. Nah untuk pengamanan kita terus bersiaga di setiap pos yang disiapkan,” ujar Sutrisno.

Share this:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *