Jus Pare Campur Jahe, Pelihara Kesehatan Jantung Sampai Turunkan Berat Badan

2
Share this:

memang pahit rasanya, namun berjuta khasiatnya. Makanan yang langganan disajikan bersama siomay ini menyimpan banyak manfaat hebat untuk kesehatan tubuh. Selain mampu mengurangi rasa mual pada ibu hamil, pare juga bagus untuk turun berat badan.

Jika biasanya Anda sering memulai hari dengan segelas air lemon hangat, tak ada salahnya untuk mencoba minum jus pare yang dicampur jahe. Pagi hari adalah waktu yang tepat untuk menumbuhkan kebiasaan baik, apalagi yang berhubungan dengan kesehatan.

Jangan mengerutkan kening dahulu sebelum tahu manfaat sehat dari jus pare, seperti dikutip dari Merdeka, Minggu (11/3/2018).

1. Menurunkan suhu tubuh

Entah karena pengaruh suhu di luar, gangguan hormonal, atau aktivitas metabolik yang tidak normal, suhu tubuh akan memanas dan menyebabkan ketidaknyamanan. Naiknya suhu juga bisa mengganggu pencernaan, membuat sakit kepala, dan bahkan pendarahan.

Minum jus pare dipercaya bisa menenangkan tubuh dan mengurangi suhu.

2. Mengobati sakit pencernaan

Gangguan pencernaan yang disebabkan karena stres atau pola hidup yang tidak sehat akan menyebabkan gastritis, mulas, hingga kanker usus besar. Kandungan serat dan air di dalamnya akan membantu menetralkan asam perut.

3. Menurunkan berat badan

Minum jus pare yang dicampur dengan jahe setiap pagi juga berguna untuk menurunkan berat badan. Sebab minuman ini mengandung zat antioksidan dan vitamin K yang akan meningkatkan sistem metabolisme dan menurunkan berat badan secara efektif.

4. Menurunkan tekanan darah

Hipertensi atau tekanan darah tinggi mampu menyebabkan serangkaian penyakit. Dengan minum jus pare, maka tekanan darah akan menurun karena kandungan potasium di dalamnya.

5. Mengobati ISK

ISK merupakan penyakit yang paling sering menyerang wanita. Kamu bisa mencegahnya dengan rutin minum jus pare karena sifat diuretik di dalamnya akan membersihkan bakteri dari saluran kemih.

6. Mengobati peradangan lever

Lever memegang peranan vital untuk menyaring semua racun yang masuk ke dalam tubuh. Bila lever terkena gangguan, maka tubuh akan menumpuk racun. Meminum jus pare akan mengurangi peradangan dan menyehatkan lever.
7. Memulihkan otot
Otot terkadang mengalami cedera setelah digunakan untuk berolahraga atau beraktivitas terlalu keras. Kombinasi pare dan jahe bisa menyembuhkan otot secara cepat karena kandungan kalium dan zat antioksidan di dalamnya akan mengendurkan otot.
8. Meningkatkan kesehatan jantung
Seperti diketahui bahwa penyakit jantung bisa berakibat fatal. Nah, dengan minum jus pare maka kesehatan jantung akan terjaga karena minuman ini tinggi zat antioksidan dan vitamin K.
9. Mengurangi mual
Wanita hamil sering mengalami mual atau morning sickness. Minuman seperti jus pare bermanfaat untuk menetralkan asam di perut, mengurangi ketidakseimbangan hormon, dan menghindarkanmu dari mual.
Share this:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *