Keren! Kue Ini Dibuat Seperti Figur Asli Pangeran Harry dan Meghan Markle

Share this:

Jelang Royal Wedding, banyak warga Inggris menyambut hari besar ini. Salah satunya, dengan menciptakan kue figur berbentuk Pangeran Harry dan Meghan Markle.

Sekilas seperti figur patung lilin, kue berbentuk Pangeran Harry dan Meghan Markle ini terbuat dari lapisan kue yang bisa dmakan. Ukurannya yang mirip dengan bentuk asli Pangeran Harry dan Meghan, membuat kue buatan Lara Mason ini menarik perhatian.

Dilansir People (11/05), pembuat kue asal Inggris ini membuat kue figur Pangeran Harry dan Meghan, untuk merayakan pernikahan mereka yang akan berlangsung pada tanggal 19 Mei mendatang.

Uniknya, kue berukuran besar ini terlihat mirip dengan sosok pasangan kerajaan yang tengah menarik perhatian tersebut. Semua bagian kue ini juga bisa dimakan.

Lara yang ditugaskan untuk membuat kue ini oleh organisasi Cake International, menjelaskan bahwa kue ini bisa dimakan untuk lebih dari 500 orang. Kue ini terbuat dari 300 telur, 15 kg tepung terigu, 15 kg butter, dan 15 kg gula.

Lara juga menggunakan 4,5 kg buttercream untuk melapisi kue sebelum menghiasnya dengan 20kg cokelat, dan 50kg icing fondant yang digunakan untuk menghias wajah Pangeran Harry dan Meghan. Lengkap dengan pakaian yang merekan kenakan di hari pengumuman pertunangan mereka.

Kue ini sendiri menghabiskan waktu sekitar 6 minggu. Lara berujar bahwa lebih dari 250 jam waktu yang dihabiskan untuk merancang dan membangun bingkai khusus pada kue, agar terlihat mirip seperti aslinya.

Lara yang memang piawai membuat kue, juga menghias kue hingga detail terkecil. Seperti memberikan hiasan jenggot merah dan senyum khas Pangeran Harry, dan memberikan tahi lalat di atas mulut Meghan dan juga cincin pertunangan di jari Meghan.

“Saya membuat karya kue ini untuk merayakan Royal Wedding yang akan datang, saya juga ingin mendorong orang lain agar lebih tertarik mendalami kerajinan gula (sugarcraft) seperti ini yang sangat menarik,” ungkap Lara.

Ini bukan pertama kalinya Lara membuat kue dengan figur anggota kerajaan Inggris. Di tahun 2015 lalu, Lara membuat kue figur Pangeran George yang dia sertakan pada kompetisi Cake International Competition di Birmingham, Inggris.

Tidak hanya kue dan souvenir saja, banyak brand yang juga meluncurkan edisi khusus untuk menyambut Royal Wedding ini. Salah satunya, Dunkin’ Donuts.

Share this:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *