Klasemen Pekan ke-13 Liga 1: Kejutan Persela Lamongan

Share this:

Seluruh pertandingan pekan ke-13 Gojek Liga 1 telah digelar. Hasilnya, PSM Makassar yang sukses meraih kemenangan tetap bertahan di puncak klasemen. PSM unggul ketat atas Barito Putera di posisi kedua klasemen.

Pada pekan ke-13, PSM meraih kemenangan 1-0 atas Persebaya Surabaya. Tim asuhan Robert Rene Albert pun mendapatkan tambahan tiga poin. PSM kini mendapatkan 24 poin dari 13 pertandingan yang sudah dimainkan di Liga 1.

Barito Putera menyusul di posisi kedua dengan raihan 23 poin. Dari 13 laga yang sudah dimainkan, Laskar Antasari sukses memetik tujuh kemenangan, dua hasil imbang dan empat kali kalah.

Secara mengejutkan, posisi ketiga klasemen ditempati oleh Persela Lamongan. Laskar Joko Tingkir berada di posisi ketiga dengan 20 poin. Pada pertandingan pekan ke-13, Persela meraih tiga poin saat menjamu Mitra Kukar.

Persela menang 3-1 atas Mitra Kukar. Posisi Persela bahkan lebih baik dibanding beberapa tim unggulan seperti Persipura Jayapura dan Sriwijaya FC.

Panas di Papan Bawah

Sama seperti yang terjadi di papan atas, persaingan sengit juga terjadi di papan bawah klasemen sementara Liga 1. Kemenangan yang diraih oleh Arema FC atas Perseru membuat mereka untuk sementara lepas dari zona degradasi.

Singo Edan berada di posisi ke-15 dengan raihan 15 poin. Dendi Santoso dan kolega sekaligus mengirim Perseru di posisi ke-17 klasemen.

Menggantikan Arema di zona degradasi adalah Persebaya Surabaya yang dipekan ke-13 kalah dari PSM Makassar. Dengan 14 poin, Persebaya ada di posisi ke-16. Jumlah poin Persebaya sama dengan milik Perseru dan PSIS Semarang yang ada di bawahnya.

Share this:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *