Kode Rahasia Pramugari untuk Penumpang Berpenampilan Menarik

Share this:

Mungkin tidak banyak yang tahu, kalau pramugari punya kode rahasia untuk menyebut penumpang berpenampilan menarik. Kode apa?

Hal itu pun diungkapkan oleh mantan pramugara bernama James, pada acara radio Australia Kyle & Jackie O seperti diberitakan Business Insider.

Dikumpulkan detikTravel dari berbagai sumber, Kamis (10/5/2018), James yang pernah bekerja sebagai pramugara selama 7 tahun menceritakan sejumlah rahasia termasuk kode khusus.

“Ketika kami di kabin dan tengah melayani penumpang, tidak bisa begitu saja menunjuk. Harus lebih halus,” ujar James.

Untuk penumpang yang berpenampilan menarik, biasanya antar pramugari punya kode untuk menunjuk secara halus. Misalnya lewat penggunaan huruf dan angka yang mengindikasikan nomor bangku pesawat.

“Karena semua tahu nomor bangku pesawat, jadi sambil mendorong troli saya memikirkan 7 hari di Amerika, berarti bangku 7A,” ujar James.

Kode yang sama ternyata juga digunakan untuk ‘menunjuk’ panumpang yang kurang disukai. Namun tidak hanya itu, James juga punya cara lain agar tidak diganggu oleh penumpang saat ia ada perlu.

“Saya punya trik dengan memasukkan sebuah kaleng coca cola ke dalam kantong muntah dengan sarung tangan karet, setelah itu jalan ke kabin. Jadi saya tampak seperti tengah memegang muntahan, sehingga tidak ada yang meminta tolong,” ceria James.

Ya, itulah beberapa kode dan trik khusus yang dimiliki pramugari dan pramugara saat bertugas. Tentunya semua dilakukan dengan begitu rapi agar tetap profesional.

Share this:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *