Konflik Madrid vs Barca di Timnas Spanyol Sudah Biasa

Share this:

Jordi Alba berbicara soal hubungan pemain-pemain Real Madrid dan pemain Barcelona saat mereka dipanggil untuk membela tim nasional Spanyol. Sebagaimana diketahui, kedua klub tersebut terus terlibat perselisihan sejak zaman baheula yang bertahan sampai saat ini.

Baik Madrid maupun Barca adalah dua tim terbesar di Spanyol dan bahkan di dunia. Saat kedua tim tersebut bertanding di laga bertajuk el clasico, sudah dipastikan pertandingan akan berjalan keras dan disertai dengan kartu merah. Hal ini tentunya menimbulkan hubungan tidak baik antara masing-masing pemain.

Alba pun mengonfirmasi hal tersebut, menurutnya hubungan personal pemain Madrid dan Barca terus saling bertubrukan. Tapi meskipun terang-terangan saling membenci, setiap pemain dapat menghilangkan sejenak perasaan itu saat tiba waktunya bertanding.

“Saya memiliki hubungan yang kontradiktif dengan rekan-rekan saya di Madrid. Ketika Barcelona mendapatkan gelar juara maka itu buruk untuk Madrid, dan demikian sebaliknya,” ujar Alba kepada¬†marca.

“Di dalam tim nasional hubungannya baik-baik saja, tapi di saat yang sama saya tidak segan mengakui bahwa saya ingin Madrid kalah di setiap pertandingan mereka.”

“Tidak ada yang harus menganggap sikap itu dengan buruk,” tandasnya.

Pada 23 nama skuat Spanyol yang terpilih untuk Piala Dunia 2018 di Rusia nanti terdapat empat nama pemain Barcelona dan enam pemain Real Madrid.

Share this:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *