Kuil Batu yang Bikin Putus atau Jadian

Share this:

Mitos perjodohan memang selalu menarik bagi wisatawan. Tak terkecuali di Jepang ada kuil batu yang bisa bikin putus atau jadian, tergantung permohonan.

Yasui Kompira-gu Shrine adalah kuil batu yang memiliki lubang di tengahnya. Berlapiskan ribuan kertas permohonan berwarna putih, kuil ini punya mitos tentang hubungan.

Kuil Yasui Kompira-gu Shrine seringkali disebut batu enkiri (pemisah) atau enmusubi (pernikahan). Kuil batu ini memiliki tinggi 1,5 meter dan lebar 3 meter.

Berlokasi di Kyoto, kuil batu ini jadi destinasi favorit para wisatawan. Traveler bisa dengan mudah menemukan Yasui Kompira-gu Shrine dengan berjalan kaki 10 hingga 15 menit dari Stasiun Keihan Shijo atau Stasiun Hankyu Shijo Kawaramachi.

Konon, batu ini memiliki kekuatan untuk memecah atau memulai suatu hubungan, tergantung dari permohonannya. Traveler yang ingin memanjatkan doa harus terlebih dahulu melakukan ritual.

Pertama traveler harus melakukan penghormatan di kuil utama. Kemudian, traveler bisa membeli kertas katashiro dan menuliskan keinginan tentang hubungan yang diinginkan, apakah ingin putus atau memperbaiki hubungan.

Sambil memegang kertas yang bertuliskan permohonan, traveler bisa merangkak melewati lubang yang ada di tengah kuil batu. Tak asal merangkak, ada cara merangkak yang harus kamu ketahui.

Kamu yang mau memperkuat suatu hubungan haruslah merangkak dari depan ke belakang sambil mengucapkan permohonan. Bagi traveler yang mau putus harus merangkak ke depan, ke belakang dan kembali ke depan.

Setelah selesai, berdiri dan kembalilah membungkuk dan merangkak kembali ke tempat kamu pertama masuk. Kemudian tempelkan kertas permohonanmu ke badan kuil. Kamu mau coba?

Share this:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *