Lenovo Yoga 530, Laptop Tipis Multimode Seharga Rp 11 Jutaan

Share this:

Perangkat laptop kini hadir dengan beragam variasi model. Mulai dari ukuran yang tipis, bisa dilipat, hingga yang memiliki pen. Semua itu digabungkan oleh Lenovo dalam satu produk yakni Lenovo Yoga 530.

Laptop seri ini dibanderol seharga Rp 11,8 juta di Indonesia. Lantas apa saja yang ditawarkan?

Dalam peluncurannya di Jakarta, Senin (6/8/2018), salah satu keunggulan Lenovo Yoga 530 yang disebutkan adalah hadir dengan prosesor AMD Ryzen 5 2500U.

Mengusung prosesor tersebut, laptop yang bisa dilipat hingga menyerupai tablet ini diklaim sanggup memenuhi kebutuhan multimedia dan penciptaan konten.

Sekadar informasi, laptop Lenovo Yoga 530 hadir untuk memenuhi kebutuhan generasi milenial yang senang berinovasi dan kreatif.

Business Development Manager AMD untuk Indonesia, Armawati Cen mengatakan, kebutuhan generasi milenial akan inovasi dan menciptakan kreasi bisa diakomodir berkat prosesor AMD Ryzen 5 2500U.

Prosesor empat inti, ujar Armawati, mampu menjalankan berbagai beban kerja multitasking, bermain gim interaktif, hingga multimedia.

Baterai Lebih Lama

Lebih lanjut, Armawati mengatakan, “Perangkat ini menggabungkan multi-threaded processing dengan grafis AMD Radeon Vega, sehingga Yoga 530 mampu menjalankan berbagai aplikasi produktivitas dan konten dengan lancar.”

Menurutnya, prosesor AMD Ryzen juga bisa meningkatkan masa hidup baterai 2x lebih lama.

4P & T1 Tablet Manager Lenovo Indonesia Deddie Sionader mengatakan, meskipun bodinya tipis, Lenovo Yoga 530 punya kemampuan baterai tahan hingga 10 jam dengan satu kali pengisian daya.

“Satu kali pengisian daya bisa dipakai hingga 10 jam (dalam mode HD), 15 menit pengisian daya bisa dipakai hingga 2 jam,” kata Deddie.

Deddie menambahkan, laptop ini memiliki ketebalan 17,6 inci dan bezel yang tipis hanya 8,8mm sehingga mudah dibawa kemana-mana.

Selain tipis, Lenovo Yoga 530 juga memiliki Active Pen 2 yang bisa dipakai untuk doodling dan mendukung keperluan desain grafis, serta digital art.

Saat ini, konsumen sudah bisa membelinya di distributor resmi Lenovo. Perangkat ini juga sudah mendapat garansi internasional yang berlaku di seluruh negara.

Share this:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *