Lomba Nulis Ngabuburit Bisa Libur Lebaran ke Hokkaido, Ayo Ikutan!

Share this:

Ramadan adalah bulan penuh berkah. Buat kamu para d’Traveler, ada lomba nulis bertema ngabuburit berhadiah libur Lebaran mewah ke Hokkaido, Jepang. Wow!

Selamat menunaikan ibadah puasa bagi seluruh traveler yang melaksanakannya. detikTravel punya banyak program seru untuk menyambut Ramadan 2018.

Bulan Ramadan, kegiatan ngabuburit menjadi daya tarik wisata tersendiri di setiap kota. Oleh karena itu detikTravel membuka lomba menulis bertema: Ngabuburit Seru di Kotaku.

Begini aturan mainnya:

1. Peserta punya akun detikconnect untuk bisa submit artikel d’Traveler. Kalau kamu belum terdaftar, segera daftar di sini.
2. Peserta wajib sudah memiliki Paspor, diutamakan yang memiliki e-Paspor
3. Peserta mengirimkan artikel cerita bertema ngabuburit dengan cara submit artikel di WRITE A STORY dari laman muka detikTravel. Tema ini bisa membahas antara lain fasilitas umum yang jadi tempat ngabuburit seperti alun-alun atau taman kota, pasar kuliner Ramadan, tradisi ngabuburit, masjid yang punya tradisi takjil, destinasi wisata yang jadi tempat ngabuburit, dan aneka tempat serta kebiasaan terkait ngabuburit
4. Memilih tema ‘Ngabuburit Seru di Kotaku’ dalam boks Tema ketika sedang menginput artikel
5. Tulisan adalah karya sendiri dan bukan plagiasi. Tulisan dilengkapi dengan 5 (lima) foto minimal ukuran 800×600 atau 900×600, lebih besar lebih baik.
6. Pemenang adalah mereka dengan artikel terbaik. Satu orang d’Traveler boleh mengirim lebih dari 1 tulisan.

Periode pengiriman tulisan dan tayang: 17-21 Mei 2018
Pengumuman pemenang: 22 Mei 2018

Hadiah dan ketentuan untuk pemenang:

1. Dua (2) pemenang yang beruntung akan mendapatkan hadiah berupa libur Lebaran mewah ke resor Club Med Tomamu di Hokkaido, Jepang. Tanggal keberangkatan liburan adalah 18-21 Juni 2018, alias H+4 Lebaran dengan menggunakan pesawat Japan Airlines.
2. detikTravel menanggung tiket pesawat Jakarta-Hokkaido PP dan akomodasi liburan mewah di Club Med Tomamu Hokkaido.
3. detikTravel TIDAK menanggung uang saku dan biaya visa para pemenang.
4. Masing-masing pemenang wajib membuat 5 tulisan dari hasil liburan mewahnya di Hokkaido.

Ayo tunggu apalagi, mumpung baru hari pertama Ramadan. Nanti sore ngabuburit sambil mencari bahan tulisan. Kapan lagi bisa libur Lebaran di Hokkaido, Jepang!

Share this:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *