Mau Langsing Bak Artis? Ini 4 Alasan Jangan Ikuti Diet Ala Selebriti

Share this:

Selebriti dituntut selalu tampil sempurna. Tuntutan itu kerap membuat banyak selebriti menjalani diet. Seperti yang pernah dilakukan Beyonce, menjalani liquid diet di mana ia hanya boleh mengasup nutrisi dalam bentuk cairan. Bahkan, Kim Kardashian pernah hanya makan cookies saat makan siang demi merampingkan tubuh.

Karena kebanyakan diet yang dijalani para selebriti itu berhasil bikin tubuh menjadi langsing, alhasil tak sedikit orang mengikutinya. Tapi ada baiknya jangan menerapkan diet mereka sebelumnya karena tidak semua orang cocok melakukannya. Nah, seperti dikutip dari Times of India, berikut alasan lainnya:

1.Tingkat metabolisme yang bervariasi

Metabolisme adalah tingkat di mana tubuh Anda membakar kalori saat istirahat dan itu bervariasi untuk setiap orang. Tingkat metabolisme didasarkan pada tinggi badan seseorang, berat badan, jenis kelamin, aktivitas, massa otot.

Dan di antara faktor-faktor ini, juga akan menentukan variasi jumlah protein, karbohidrat atau lemak yang harus Anda makan.

2.Persiapan makanan yang ribet

Mempersiapkan menu makanan tidaklah mudah, terlebih ketika Anda tidak memiliki ahli gizi khusus atau chef khusus yang mau mengerjakannya untuk Anda.

Karena Anda akan melakukan semuanya sendiri, tentu jadwal Anda dan mungkin anggaran Anda, cepat atau lambat akan membuat Anda menyerah.

3.Terlalu banyak mengubah pola makan akan jadi sia-sia

Tolong pahami benar-benar influencer atau seleb yang Anda ikuti di media sosial Anda. Melakukan diet ekstrem seperti mereka sebenarnya tidak banyak membantu Anda alias sia-sia.

Terutama jika diet ini mendorong Anda untuk menjauhkan diri dari kebiasaan makanan alami Anda. Oleh karena itu, jika Anda ingin mengubah, ubahlah yang sekiranya mudah untuk diikuti

4.Kebutuhan tubuh berbeda-beda

Setiap tubuh memiliki kebutuhan dan persyaratan yang berbeda. Dan jika ada masalah kesehatan yang perlu Anda perhatian, mengikuti diet ala selebriti tidak akan ada gunanya bagi Anda.

Maka penting untuk konsultasikan dengan dokter sebelum memasukkan terlalu banyak protein dalam diet Anda atau makan makanan yang tidak seimbang di keseharian Anda.

Share this:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *