Mau Liburan ke Sawah yang Didatangi Thanos? Baca Ini Ya

Share this:

Popularitas teras sawah di Banaue, Filipina, mendadak naik daun setelah muncul dalam setting film Avengers Infinity War. Ini dia estimasi biayanya.

Traveler yang sudah menonton film Avengers Infinity War tentu sudah melihat adegan di mana Thanos bersantai sambil melihat hamparan sawah. Jika ingin seperti Thanos, kamu bisa liburan ke lokasi sawahnya di Banaue, Provinsi Ifugao, Pulau Luzon.

detikTravel pun berbincang langsung dengan Marketing Manager dari Department of Tourism Philippines Indonesia, Dewi Astuti Suhendro, di kantornya, Jumat (11/5/2018). Dijelaskan olehnya, traveler harus terbang lebih dulu ke Manila sebelum melanjutkan perjalanan.

“Pertama terbang dulu ke Manila, dari situ bisa lanjut naik pesawat ke Cauayan City lalu lanjut naik taksi. Itu yang paling cepat,” ujar Dewi.

Dikatakan oleh Dewi, ada 3 maskapai yang bisa membawa traveler ke Manila di Filipina. Antara lain adalah maskapai Phillipine Airlines, Cebu Pacific dan AirAsia. Ratenya pun dimulai dari Rp 1,6 juta PP Jakarta – Manila, harga terendah saat promo.

Dari Manila, lanjut terbang ke Cauayan City naik pesawat domestik. Harga tiketnya pun cukup murah, ratenya mulai dari Rp 1,1 juta. Setibanya di sana, lanjut lagi naik taksi sekitar 2 jam untuk mencapai Banaue.

“Estimasi biaya paling murah 4 jutaan ke Banaue kalau promo,” terang salah satu Manager Marketing Department of Tourism Philipines, Rifky.

Fakta menarik lainnya, masyarakat di Banaue ternyata sudah melek pariwisata. Pengalaman dijajah Spanyol hingga datangnya Amerika membuat masyarakat Filipina cukup cakap berbahasa Inggris, bahkan sampai Banaue. Traveler tidak akan kesulitan soal bahasa di sana.

Banaue dikenal sebagai salah satu Situs Warisan Dunia oleh UNESCO dan sering disebut sebagai Keajaibam Dunia ke-8. Sawah yang ada di Banaue juga diketahui sebagai yang tertua di dunia, dengan umurnya yang konon sudah mencapai 2.000 tahun.

Jika ingin berkunjung ke Banaue, waktu terbaiknya adalah dari bulan Januari hingga Juli. Biasanya pada bulan-bulan itu cuaca cukup bersahabat, tapi tidak di bulan-bulan setelahnya yang lebih rawan taifun.

Share this:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *