Meme menu buka puasa & sahur yang ngena banget, cara kocak anti boros

Share this:

Imbauan biar nggak boros yang berujung gigit jari gara-gara bokek.

Bulan Ramadan telah tiba! Bulan yang hadir sekali setahun ini menjadi momen untuk lebih mendekatkan diri pada Sang Pencipta dengan memperbanyak pahala. Pada bulan suci umat Islam ini, kamu harus tahan banting berpuasa, lebih banyak beramal, ibadah wajib semakin giat dijalankan, dan ibadah sunnah semakin intens dilakukan.

Godaan beribadah puasa Ramadan jangan ditanya lagi. Panas-panas lihat gambar es buah aja udah nelen ludah kuat-kuat. Perut keroncongan ketika siang datang. Lemas melanda ketika menuju magrib. Belum lagi nahan hawa nafsu dan amarah.

Sekalinya bedug magrib terdengar, suara adzan berkumandang, kalaplah kamu menyikat menu berbuka. Saking laparnya, kamu bisa melahap lebih dari satu porsi makanan berat. Alhasil, saat tarawih jadi ngantuk, deh.

Nah, satu lagi problematika. Kalau menu bukamu super mewah pada awal bulan hingga bikin dompet terengah-engah, akhir bulan berbuka dengan menu yang cuma kuah, gigit jari dong. Belum lagi menu sahur juga ikut-ikutan mewah. Lama-lama kantong kempes, menu sahur jadi bikin pengen nangis darah, duh… gawat! Terus gimana dong?

Ya udah, santai aja. Selain belajar kembali mengendalikan segala hawa nafsu—yang jadi inti ibadah puasa selama Ramadan—yuk, cek meme-meme lucu menu berbuka puasa dan sahur yang dirangkum brilio.net dari berbagai sumber, Senin (14/5), berikut ini. Biar lupa sejenak betapa keroncongannya perutmu dan ‘panasnya’ hatimu selama berpuasa Ramadan.

Kalap saat berbuka itu sudah biasa.

Yang punya kucing di rumah bisa dicoba nih triknya.

Tenang, semua ini hanya cobaan saja.

Ini nih akibatnya kalau boros pas awal bulan puasa.

Semua nyaman selama ada kuota.

Gimana, Sobat Brilio? Ngejleb banget kan, meme-memenya? Kamu pernah ngalamin juga? Sebenarnya boleh aja makan enak saat awal bulan tapi kalau keterusan bisa berabe. Bisa-bisa cuma nasi dan air putih saja dan ditemani video masakan lezat di YouTube buat menu sahur di akhir bulan.

Tapi kamu nggak perlu takut sudah “jatuh ketimpa tangga”, makan seadanya dan kuota empot-empotan. Kalau kamu pakai paket Unlimited Gak Habis-Habis dari IM3 Ooredoo, kamu bebas streaming YouTube, iflix, Spotify, bebas mengakses Facebook, WhatsApp, LINE, Twitter, Path, BBM, Facebook Messenger, Gojek, Grab sepuasnya!

Nggak bikin kantong kering juga lho. Kamu bisa sabet paket hits ini hanya dengan Rp 5.000 untuk masa berlaku 3 hari dan Rp 12.000 untuk masa berlaku 7 hari. Tak perlu lagi khawatir kehabisan kuota saat menunggu sahur atau buka karena bener-bener unlimited 24 jam selama 30 hari! Udah ngiler nih sama kuota keren satu ini? Buruan registrasi di *123#!

Share this:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *