Menyusuri Gua Terpanjang di Jepang

Share this:

Gua terpanjang di Jepang ini ada di Naha, Prefektur Okinawa Jepang. Gua terpanjang ini memiliki fasilitas lengkap di dalamnya.

detikTravel bersama rombongan mengunjungi Okinawa atas undangan Jetstar dan OCVB (Okinawa Convention & Visitors Bureau) beberapa waktu lalu. Salah satu destinasi yang dikunjungi adalah gua ini, namanya Gyokusendo Cave.

Gyokusendo Cave berlokasi di dalam komplek Okinawa World. Gyokusendo Cave telah ada dan terbentuk secara alami di lebih dari 300 ribu tahun lalu.

Gyokusendo Cave ditemukan oleh tim survey dari Ehime Universty pada bulan Maret 1967. Karena ketertarikan yang cukup tinggi pada gua ini, pihak pengelola memberi lampu di dalamnya.

Membahas tentang panjang keseluruhannya yakni sekitar 5000 meter. Maka dari itu Gyokusendo Cave dinobatkan sebagai gua terpanjang di Jepang.

Setelah membeli tiket, traveler harus mengantri untuk memasuki Gyokusendo Cave. Jalan masuknya ke dalam tanah sekitar 30 meter.

Saat di dalam gua terlihat tata lampu ciamik yang menjadikan stalaktit juga stalakmit jadi lebih menarik. Ada ribuan jumlahnya bahkan ratusan ribu menggantung dan sangat instagramable.

Traveler tak perlu basah-basahan ketika menyusuri Gyokusendo Cave. Pengelola sudah membangun jalan setapak mirip jembatan yang mengikuti seluruh jalur wisatanya.

Di beberapa bagian ada stalaktit dan stalakmit yang menyambung menjadi satu. Anda akan menemukan banyak koin yang disebar di dalam aliran airnya karena kepercayaan tertentu.

Dari ribuan meter panjang Gyokusendo Cave, hanya 890 meter yang dibuka untuk umum dan fasilitasnya memadai. Di ujung perjalanan , tak usah khawatir menaiki tangga, pengelola sudah menyediakan eskalator yang panjang naik ke permukaan.

Tiket masuk ke Okinawa World bervariasi paketnya dan harga tertinggi bisa memasuki semua wahana. Hargannya dimulai dari 620 yen sampai 2300 yen.

Share this: