Netizen puji polisi di Muba bantu kucing menyeberang jalan raya

netizen-puji-polisi-di-muba-bantu-kucing-menyeberang-jalan-raya
Share this:

Warganet dihebohkan dengan video seorang polisi lalu lintas (polantas) dari Polres Musi Banyuasin (Muba), Sumatera Selatan, membantu kucing menyeberang jalan. Video itu viral di media sosial setelah di-posting sejumlah akun Instagram.

Dalam caption yang ditulis akun @rtmcpoldasumsel, anggota Satlantas Polres Muba Bripka Silaean dan Briptu Satria di saat strong point menyeberangkan kucing di Jalan Merdeka, Kelurahan Serasan Jaya, Kecamatan Sekayu, Rabu (9/5) pagi.

Hingga saat ini, video itu sudah 31.219 kali dengan 754 komentar. @tuti_hartatidwi berkomentar ‘Terima kasih pak Polisi yang baik hati. saya salut dan sangat terharu dengan apa yang sudah bapak lakukan’.

Meski sebagian besar warganet memberikan pujian, ada juga yang mengkritik sambil bercanda. @birumalam.a menulis ‘Tinggal digotong aj napa, susah bener’.

@rtmcpoldasumsel pun membalasnya dengan komentar &@birumalam.a gak smua kucing liar mas birumalam mau disentuh takutnya malah dia berontak dan lari kmn2..berbahaya buat kucingnya.’

Sementara itu, Kasatlantas Polres Muba, AKP Rio Artha Luwi menceritakan, peristiwa unik itu terjadi saat Bripka Silaen dan Briptu Satria sedang mengatur lalu lintas di TKP. Mereka melihat kucing di pinggir jalan dengan maksud menyeberang.

Lantaran Bripka Silaen alergi dengan kucing, dia memilih minggir dan meminta Bripka Satria yang membantu kucing itu menyeberang. Sedangkan Bripka Silaen mengabadikan momen itu menggunakan handphone.

“Salah satu anggota kita ada yang takut, alergi sama kucing. Jadi dia yang mengambil video, untuk Briptu Satria pecinta kucing, dia yang bantu menyeberang,” ujarnya.

Menurut dia, kucing tersebut sudah terbiasa bermain di sekitaran pos lantas dan diberi makan oleh anggota. “Kami tidak menyangka video itu bisa viral, tapi ini tidak disengaja, kejadiannya spontan,” pungkasnya.

Share this:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *