PAN: Banyak yang Suka Anies Baswedan Jadi Capres

070931200_1513150268-20171213-Prabowo-FF6
Share this:

Wakil Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Hanafi Rais mengatakan bahwa Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan banyak disukai oleh masyarakat dan berhatap maju sebagai calon presiden atau wakil presiden di Pilpres 2019.

“Secara informal dengan kader dan teman-teman di daerah selama reses kemarin di luar kader PAN memang Pak Anies punya kesukaan yang paling tinggi sebagai capres atau cawapres,” kata Hanafi di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (9/7/2018).

Hanafi juga merasa tidak masalah jika Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan ini diusung sebagai capres menggantikan posisi Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto. Namun dia menyerahkan semuanya pada alur politik sebelum pendaftan capres-cawapres resmi ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) 4 Agustus mendatang.

“Tapi kan ini perlu kita tuangkan dalam bentuk keputusan resmi. Tapi biarlah proses politik resmi ini berlanjut berjalan saya kira nanti juga pada saatnya akhir bulan atau awal Agustus kita pasti akan memutuskan,” ucapnya.

Diketahui, sinyal Anies Baswedan bakal ikut kontestasi Pilpres 2019 kian kuat. Pertemuan Prabowo Subianto dengan ketua tim pemenangan Gerindra, Sandiaga Salahuddin Uno pada Kamis 5 Juli 2019, di Kertanegara, salah satu topik pembahasan juga mengenai peluang Anies maju dalam Pilpres 2019.

Anies Baswedan sukses jadi orang nomor satu di DKI Jakarta berkat dukungan Gerindra bersama PKS di Pilgub DKI 2017. Prabowo mendukung Anies meski sempat berbeda pilihan politik pada Pilpres 2014 lalu. Kala itu, Anies berada di kubu Joko Widodo.

“Sebagai kader Gerindra, tadi hasil pertemuan dengan Pak Prabowo dan ya pembicaraan dengan kader Gerindra dan beberapa teman-teman di mitra koalisi, Pak Anies ini memang mencuri hati dan mencuri perhatian dari semua teman-teman dan dimana masyarakat juga dapat diterima,” kata Sandiaga di rumah Prabowo Subianto, Jalan Kertanegara.

Share this: