Penggila Durian Harus Mampir Mencicipi Aneka Olahan Durian di Sini

dd488d50-326e-4651-95cd-ac3906119638
Share this:

Pencinta durian pasti akan suka dengan kafe yang satu ini. Deretan menu serba durian siap memanjakan lidah dengan aroma yang semerbak.

Dilansir dari SCMP, buah dengan rasa dan aroma khas ini biasanya disantap lagsung atau diolah menjadi makanan penutup. Tapi sebuah kafe di Singapura mengolah durian menjadi berbagai makanan.

Kafe bernama Four ‘Season Durian’ ini berlokasi di area Singapore Chinatown. Kafe ini menjadi pusat perhatian karena menawarkan sajian serba durian yang enak. Pengunjung rela datang dari jauh demi bisa merasakan sensasi makan olahan durian Mao Shan Wang, si buah eksotis.

Ada banyak menu berbahan durian yang bisa jadi pilihan, termasuk makanan bercita rasa gurih. Pengunjung bisa mencicipi nugget ayam dengan saus durian, pizza bertopping daging durian, kentang goreng dengan saus durian hingga kopi dengan ekstrak durian.

“Biasanya durian dimakan langsung dan dijadikan makanan manis, tapi kami berbeda dan ingin menambahkan durian pada berbagai makanan gurih seperti nugget dan kentang goreng. Kami juga masih terus mencoba mencari makanan yang cocok misalnya dicampur nasi, pasta dan lainnya,” kata Lance Lee selaku juru bicara Four Seasons Durian.

Durian jenis Mao Shan Wang sendiri adalah versi Chinanya durian Musang King yang berasal dari Kelantan, Malaysia. Ciri khas dari durian ini adalah ada rasa pahit sedikit, daging yang lembut tebal dan creamy serta memiliki biji yang kecil.

Banyak orang memilih mencoba es krim durian sebagai penyegar saat cuaca panas terik. Sementara yang lebih berani akan memilih olahan durian lainnya. Banyak juga turis yang penasaran dengan rasa durian namun takut pada aromanya. Mereka mencicip sambil mengenakan sarung tangan.

Share this:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *