Pentingnya Memilih Rumah Sakit Berstandar Internasional

Share this:

tiantiangao.net Pentingnya Memilih Rumah Sakit Berstandar Internasional – Sudah sewajarnya kualitas sebuah rumah sakit menjadi pertimbangan. Dengan reputasi dan rekam jejak yang bagus, setidaknya rumah sakit tersebut dapat menjadi pilihan tepat kala dilanda sakit yang memerlukan perawatan sewaktu-waktu.

Salah satu pertimbangan yang diambil oleh sebagian orang dalam memilih rumah sakit biasanya standar. Tak sedikit yang memilih rumah sakit bertaraf internasional. Lalu, apa kelebihannya?

Punya Infrastruktur Memadai
Rumah sakit bertaraf internasional biasanya memiliki infrastruktur yang memadai. Bukan saja gedung dan kamar inap yang memadai. Tak sedikit yang menyediakan peralatan canggih, bahkan sampai yang mutakhir. Dengan fasilitas tersebut, proses rawat inap dan pengobatan pun tentu menjadi lebih optimal.

Bisa Menangani Beragam Jenis Penyakit
Dengan sertifikasi bahkan akreditasi internasional yang dimiliki, rumah sakit internasional lebih mampu menangani hampir beragam jenis penyakit tanpa sering memberikan rujukan. Bahkan, kualitas yang dimilikinya, pasien tak perlu sampai diboyong ke luar negeri.

Memiliki Tenaga Ahli dan Berpengalaman
Oleh karena sudah berstandar internasional, tenaga medis sebuah rumah sakit biasanya juga nyaris bersertifikat pula. Tak sedikit bahkan yang sudah mengantongi sertifikat keahlian internasional dengan segudang pengalaman. Dengan begitu, jaminan mendapatkan pelayanan dan perawatan lebih intensif pun bisa didapatkan.

Ada Harga, Ada Hasil
Di sisi lain, ada harga yang perlu dirogoh dalam untuk pengobatan di rumah sakit standar internasional. Namun, tentu hal tersebut sebanding dengan hasil pengobatan yang didapatkan. Selain itu, jika bicara mahal, pengobatan di dalam negeri tentu masih lebih terjangkau, daripada dengan penanganan serupa tetapi di luar negeri.

Lantas, adakah rumah sakit di Indonesia yang sudah terakreditasi internasional? Jawabannya ada di Rumah Sakit Siloam. Rumah sakit swasta ini bagian dari jaringan Lippo Group. Kali pertama di bangun di Lippo Karawaci dan Lippo Tangerang, rumah sakit Siloam kini telah mengantongi akreditasi internasional dari Joint Commission International Accreditation.

Rumah sakit ini kini telah memiliki klinik spesialis dan pusat pengobatan kanker. Sampai saat ini rumah sakit Siloam berjumlah 31, dan akan terus dikembangkan hingga 50 rumah sakit pada 2019. Selain itu, Siloam juga hadir di beberapa daerah, dan direncanakan pula akan hadir di Meikarta.

Meikarta adalah sebuah megaproyek apartemen yang dikembangkan oleh Lippo Group yang rencananya akan merilis sekitar 200 ribu unit apartemen. Tahap pertama pembangunannya sendiri dilakukan di atas lahan seluas 500 hektar. Proyek yang nantinya akan direncanakan sebagai kota mandiri ini nantinya akan dilengkapi dengan berbagai fasilitas modern mulai dari pusat bisnis, shopping street, pusat pengembangan IT seperti Silicon Valley di Amerika Serikat, rumah sakit, hingga sekolah.

Selain itu, Meikarta juga dilengkapi dengan Central Park seluas 100 hektare yang dilengkapi dengan danau, kebun binatang mini, dan lintasan joging yang dapat dinikmati penduduk Meikarta secara gratis. Adapun informasi lebih lengkap tentang Meikarta ini dapat disimak di situs meikarta.com.

Share this:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *