Peringkat Kemudahan Berusaha Indonesia Kalahkan Tiongkok

Peringkat Kemudahan Berusaha Indonesia Kalahkan Tiongkok, Jokowi: Akan Terus Diperbaiki

Share this:

TIANTIANGAO.NET – Presiden Joko Widodo menanggapi naiknya peringkat Ease of Doing Business atau kemudahan berusaha dari 91 ke 72 pada tahun 2017.

Jokowi mengatakan Pemerintah tidak akan puas dengan hasil itu dan akan terus memperbaiki sistem yang mendukung kemudahan berusaha sehingga peringkat itu bisa terus naik.

“Itu akan terus kita perbaiki. akan terus kita benahi. Dulu, berapa? 120 masuk ke 106, masuk lagi ke 91, masuk lagi sekarang ke 72,” ujar Jokowi di Muara Gembong, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Rabu (1/11/2017).

Dengan peringkat 72 tersebut, Indonesia meninggalkan Tiongkok yang berada di posisi 78, India di peringkat 100 dan Brasil di peringkat 125.

“Artinya, kita sudah lebih baik sekarang ini dari China, lebih baik dari India. lebih baik dari Brazil,” ucap Jokowi.

Presiden mengatakan Pemerintaj akan tetap berupaya mencapai target yaitu peringkat 40 di tahun 2019 nanti.
“Artinya harus ada pembenahan total, reform total, dari urusan perizinan, urusan listrik, urusan properti, urusan semuanya harus semakin baik,” kata Jokowi.

Dengan semakin mudahnya perizinan dalam berusaha, Presiden berharap akan membuka lapangan kerja baru sehingga berdampak pada perekonomian nasional.

Dalam laporan Bank Dunia tentang peringkat negara dengan kemudahan berusaha, New Zealand menduduki peringkat pertama dan menyusul di peringkat kedua adalah Singapura


Yuk Gabung ke CANTIKQQ Agen Poker Online Terpercaya Di Indonesia
Rasakan Kartu Cantik Nya Dan Nikmati Layanan Customer Service Kami 24 Jam Nonstop
Untuk Info Lebih Lanjut Silahkan Hubungi CS Kami
Link : gratisqq.com | bijipeler.com

Share this:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *