Polandia Kalah, Lewandowski Marah

Share this:

Bintang timnas Polandia, Robert Lewandowski menyesali kesalahan-kesalahan timnya yang berujung pada kekalahan 1-2 atas Senegal di laga kedua Grup H Piala Dunia 2018 Rusia, Selasa (19/6) kemarin. Menurutnya Polandia seharusnya bisa meraih kemenangan dengan mudah.

Lewandowski menilai para pemain Polandia bermain terlalu berhati-hati dan hanya mencari aman. Sikap tersebut menurutnya tidak bisa diterapkan di level tinggi pertandingan sekelas Piala Dunia.

Dia pun menilai timnya terlalu banyak melakukan kesalahan sendiri. Dan di Piala Dunia, hal seperti itu harus dibayar mahal.

Tidak Sesuai Rencana

“Banyak hal yang berjalan tidak sesuai rencana. Faktanya, kami membiarkan mereka mencetak dua gol. Itu bukan cara kami mendapatkan poin,” tegas Lewandowski diĀ fourfourtwo.

Menurutnya, di pertandingan kelas tinggi seperti Piala Dunia, tim manapun akan kesulitan jika membiarkan lawan mencetak gol karena kesalahan-kesalahan sendiri.

“Semakin sulit bermain jika anda sudah memberikan satu atau dua gol dan anda harus mengejar pertandingan itu.”

Kurang Berani

Lebih lanjut, Lewandowski menilai secara keseluruhan skuat Polandia kurang berani mengambil risiko saat bertanding.

“Saya rasa kami kurang berani mengambil risiko. Kami bermain terlalu kolot dan Senegal menunggu.”

“Tetapi secara keseluruhan kami tidak mencapai potensi maksimal kami,” tutup dia.

Lawan Kolombia

Laga Polandia selanjutnya adalah melawan Kolombia, dan kedua tim tersebut sama-sama membutuhkan kemenangan untuk menjaga asa lolos. Karenanya laga itu tidak akan mudah.

“Kami melewatkan banyak hal. Kami membuat banyak kesalahan dan tentu saja ketika kami melakukan kesalahan bodoh, kami menjadi cemas.”

“Melawan Kolombia tidak akan mudah. Kami akan bermain berbeda dan lebih baik dari hari ini,” tutup Lewandowski.

Share this:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *