Pria, Setop Lakukan 5 Kesalahan Ini Saat Merawat Tubuh

056492500_1519595694-iStock-846370322
Share this:

Untuk mendapatkan penampilan yang menarik, para pria tentu perlu melakukan perawatan tubuh. Tuntutan untuk tampil menarik, bersih, dan wangi hanya bisa diraih jika pria meluangkan waktunya untuk merawat diri, dengan cara yang benar.

Namun, mengutip dari QG, Jumat (9/3/2018), masih banyak pria yang melakukan kesalahan ketika merawat aset berharganya tersebut.

Kebanyakan pria saat ini terlalu berlebihan saat melakukan perawatan. Karenanya 5 kesalahan berikut patut Anda ketahui sebelum berakibat fatal pada penampilan.

1. Minim perawatan

Banyak pria menganggap mencuci wajah dengan sabun saja sudah cukup. Mereka lupa ketika ke luar rumah untuk beraktivitas tidak menggunakan pelembap.

“Kesalahan terbesar yang dibuat pria adalah tidak menggunakan pelembab di wajah mereka. Kulit butuh hidrasi dan perlindungan dari sinar matahari,” ujar Barbara Guillaume, seorang pakar kecantikan.

2. Terlalu berlebihan

Kebalikan dari poin pertama, ada beberapa hal yang sebaiknya Anda hindari untuk dilakukan. Misalnya menggunakan krim malam, menggunakan pemutih gigi secara berlebihan, bahkan menggunakan produk berlebihan untuk menata rambut.

3. Menyembunyikan uban

Tentu saja, uban menjadi momok mengerikan dan merusak penampilan karena akan membuat lebih tua. Namun, di Hollywood pria dengan rambut abu-abu dinilai sangat seksi dan jantan.

“Untuk semua pria di luar sana yang mengecat uban pada rambut atau jenggot mereka, STOP. Wanita menyukainya,” tambah Barbara Guillaume.

4. Merapikan alis

Banyak pria tak memedulikan bentuk alis mereka. Biasanya alis akan dibiarkan berantakan tak jelas bentuknya. Ada pula pria yang mencukur dan melukis alisnya. Kedua tindakan tersebut adalah kesalahan fatal yang dilakukan pria.

“Tidak apa-apa untuk mencebuti rambut yang berantakan di sana-sini atau membentuk alis, tapi jangan membuat alis terlihat terlalu sempurna, itu bukan tampilan seksi pada pria,” kata Carola Gonzalez.

5. Terjebak dalam kebiasaan perawatan

Anda perlu sesekali merubah kebiasaan perawatan. Misalnya bedakan penampilan rambut ketika bekerja atau sedang bermain bersama teman.

“Jika Anda memakai gaya rambut yang tepat untuk bekerja dan bermain, maka Anda berada dalam kebiasaan umum. Gunakan produk rambut untuk menciptakan satu tampilan yang lebih konservatif dan lebih bergaya dalam kesempatan berbeda,” jelas Kristan Serafino, seorang penata rambut.

Share this:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *