Resep Pancake Pisang untuk Sarapan Pagi

Share this:

CANTIKQQ : Jakarta – Banyak orang yang selalu menyiapkan untuk sarapan pagi bagi keluarga. Banyak pilihan yang mereka sajikan. Salah satunya kreasi makanan dari pisang, salah satunya pancake pisang.

Merujuk wikipedia, kandungan energi pisang merupakan energi instan yang mudah tersedia dalam waktu singkat, sehingga bermanfaat dalam menyediakan kebutuhan kalori sesaat

Selain itu, karbohidrat pisang merupakan karbohidrat kompleks tingkat sedang dan tersedia secara bertahap, sehingga dapat menyediakan energi dalam waktu tidak terlalu cepat. Karbohidrat pisang merupakan cadangan energi yang sangat baik digunakan dan dapat secara cepat tersedia bagi tubuh.

Berikut resep pancake pisang yang ditulis Ryufaliza dimuat di cookpad.com, Rabu, 24 Oktober 2018.

Bahan-bahan:

200 gram tepung terigu

2 butir telur

150 ml susu cair (jika tidak ada ganti dengan susu bubuk diseduh)

2 sdm Gula

2 buah pisang ukuran sedang

1/2 sdt Vanili bubuk

1/2 sdt garam

1 sdt baking powder

Secukupnya margarin /butter keju, cokelat meses, atau selai dan madu untum topping (selera)

Langkah-Langkah Pembuatan:

Hancurkan pisang dengan garpu hingga lumat, tambahkan telur dan gula. Lalu tambahkan susu. Aduk hingga rata.

Masukkan tepung terigu secara perlahan dan aduk hingga kalis. Tambahkan juga vanili bubuk dan garam. Terakhir tambahkan baking powder. Diamkan lebih kurang 15-30 menit untuk hasil maksimal. Jika tidak ada waktu yang cukup tetap enak.

Panaskan wajan anti lengket, beri sedikit margarin /butter. Masukan 1 centong adonan. Tunggu hingga kelihatan matang, lalu balik. Angkat dan sajikan dengan topping pilihan.

 

Share this: