Resmi Meluncur, Laptop Gaming Tertipis Acer Dibanderol Rp 55 juta

Share this:

Raksasa PC asal Taiwan, Acer resmi meluncurkan laptop gaming terbarunya di Indonesia, yakni Predator Triton 700 pada hari ini, Selasa (9/1/2018).

Berbeda dari laptop gaming di pasaran yang berdesain tebal, Predator Triton 700 ini tampil dengan desain bodi yang lebih tipis, yakni 18,9 inci.

Meski tipis, Triton 700 sudah didukung dengan prosesor Intel Core i7-700HQ 7th Gen Kaby Lake dan GPU Nvidia GeForce GTX 1080.

“Berkat teknologi Nvidia Max Q, kita mampu membuat Triton 700 lebih tipis ketimbang seri laptop gaming yang ada saat ini,” ucap Andreas Lesmana, Product Manager Gaming Series Acer Indonesia.

“Laptop gaming yang tipis akan menjadi tren dan booming di tahun ini, hal ini semua karena Nvidia Max Q,” tambahnya.

Lebih lanjut, Andreas mengklaim performa Triton 700 ini tak jauh berbeda dengan laptop gaming berkartu grafis GTX 1080 biasa dengan yang berteknologi Max Q.

“Kita pernah bandingkan dengan GPU GTX 1080 biasa dengan yang sudah pakai teknologi Max Q, performanya memang turun tapi itu juga tidak lebih dari 9 persen perbedaannya,” ungkap Andreas

Trackpad Pindah

Tak ingin setengah-setengah, Acer membenamkan dua SSD PCIe (512GB) dan RAM DDR4 32GB. Sayang, layar laptop gaming yang berukuran 15.6 inci ini hanya mendukung tampilan resolusi hingga 1080p.

Memang layar beresolusi 1080p sudah cukup maksimal saat bermain gim, namun dibandingkan dengan laptop gaming lain yang sudah mendukung resolusi 4K di pasaran saat ini, layar Triton 700 sedikit tanggung.

Berhubung ini merupakan seri laptop gaming, tentu saja Acer menyertakan mechanical keyboard dengan tombol LED-illuminated.

Uniknya, Acer memindahkan trackpad ke bagian atas laptop bersebelahan dengan kipas baru buatan perusahaan, yakni 3D Aeroblade. Apa alasan trackpad laptop seri ini dipindah ke atas?

Gamer ingin merasa bebas dan nyaman saat bermain gim di laptop, atas dasar hal tersebut, kami memutuskan untuk memindahkan trackpad ke atas keyboard,” ungkap Dimas Setyo, Presales Manager Acer Indonesia ketika dijumpai di sela-sela peluncuran Acer Triton 700, di Jakarta, Selasa (9/1/2018).

Ia menambahkan, “banyak gamer yang tidak merasa terganggu trackpad-nya dipindah, tohkebanyakan mereka main gim di laptop pakai mouse ataupun pakai kontroler tambahan.”

Diketahui, Acer Triton 700 saat ini sudah bisa kamu dapatkan di Acer ID Official Store dengan harga Rp 55,900 juta.

Share this:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *