Ronaldo sulit cetak gol karena Madrid tampil buruk

1_2ac2988
Share this:

Eks pemain timnas Prancis, Jean-Pierre Papin, memberikan analisa atas aksi kurang impresif Cristiano Ronaldo. Menurut Papin, bintang Real Madrid tak mencetak banyak gol karena support yang kurang dari pemain lain.

Ronaldo masih jadi pencetak gol paling banyak di Madrid pada musim ini. Hanya saja, jumlah gol Ronaldo menurun begitu pesat. Pemain asal Portugal baru mencetak delapan gol saja di La Liga, dari 17 kali bermain.

Tentu saja jumlah gol tersebut tidak cukup ideal untuk seorang Ronaldo. Tapi, menurut Papin, kondisi itu terjadi bukan karena Ronaldo seorang. Juga bukan karena faktor usia yang sudah menginjak 33 tahun.

“Ronaldo berusia 33 tahun, saya tidak merasa dia akan mengalami penurunan. Tapi, ada pemain yang berada di sekitarnya yang tidak bermain bagus seperti yang diharapkan,” ucap Papin dikutip dari SoKarim] Benzema tidak mencetak gol dan Ronaldo merasa kesulitan. Itu adalah faktor-faktor yang tidak bagus untuk Madrid,” tandasnya.

Papin juga mengomentari rumor yang menyebut Ronaldo akan pindah pada musim 2018/19 yang akan datang. Mantan pemain Marseille tersebut menilai rumor itu justru akan mengganggu Ronaldo. Ia berharap Ronaldo bisa fokus dan kembali tampil 100 persen.

“Ada banyak rumor tentang kemungkinan dia akan pindah ke klub lain pada musim panas mendatang. Tapi, itu justru tidak membantu dia untuk merasa lebih percaya diri. Dia hanya perlu mencetak gol dan bermain 100 persen,” tandas Papin. (soc/asa)

ccerway.

Share this:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *