Sam Aliano ditetapkan menjadi tersangka pencemaran nama baik Nikita Mirzani

nikita mirzani
Share this:

Nikita Mirzani kembali tersandung kasus pada September tahun lalu. Dirinya dituduh telah membuat tweet yang menyebut nama Pangilma TNI Jenderal Gatot Nurmantyo terkait film G30SPKI.

Setelah kasus itu viral, pada 6 Oktober 2017 Sam Aliano selaku ketua Asosiasi Pengusaha Indonesia Muda mengadu ke Komisi Penyiaran Indonesia (KPI). Dengan membawa bukti cuitan Nikita, Sam meminta KPI menyekal tayangan yang menampilkan ibu dua anak tersebut.

Pada 9 Oktober 2017 melalui pengacaranya Nikita melaporkan Sam Aliano dan beberapa orang lain dengan tuduhan pencemaran nama baik ke Polda Metro Jaya. Karena aduan Sam pada KPI diakui membuatnya kehilangan kontrak pekerjaan.

Kini perkembangan terbaru datang dari kasus antara Nikita dan Sam yang sempat tenggelam itu. Pihak kepolisian rupanya telah menetapkan Sam Aliano sebagai tersangka.

1. Nikita Mirzani bersyukur

Kabar terbaru dari kasus ini ternyata tak diketahui oleh Nikita. Saat dimintakan komentar terkait penetapan tersangka Sam, wanita yang tengah menjalani proses perceraian dengan Dipo Latief ini bahkan sempat tidak percaya.

Walau sempat mengaku kaget namun dirinya bersyukur karena sejak awal dirinya memang tidak pernah menulis cuitan tersebut. Bahkan Niki pun sempat tertawa.

“Kata siapa? Kapan? Ha ha ha… ya Alhamdulilah dong,” kata Nikita ditemui di kawasan Kapten Tendean, Jakarta Selatan, Senin (13/8) kemarin.

2. Sejak awal Nikita tak kenal Sam Aliano

Nikita sampai sekarang mengaku tidak paham kenapa Sam Aliano menyeret-nyeret namanya. Namun dengan penetapan status tersangka ini, dirinya merasa lega. Karena hal ini membuktikan kepada semua orang kalau dirinya tak bersalah.

“Kalau misalkan sudah ditetapkan, berarti kan udah jelas siapa yang salah dan siapa yang nggak salah,” tandas wanita yang baru saja memutuskan untuk berhijab ini.

Selain Nikita, pengacaranya pun juga sudah memberikan pernyataan terkait kasus ini. Sama seperti kliennya, sang kuasa hukum juga mengaku lega dengan penetapan Sam sebagai tersangka.

3. Apa kata pengacara Nikita Mirzani?

Aulia Fahmi selaku pengacara Nikita menegaskan bila sejak awal kliennya tidak bersalah. Bahkan sebelum Sam mengadu ke KPI, Nikita telah memberikan klarifikasi kepada awak media.

“Nikita telah berulangkali menyampaikan klarifikasi di berbagai media kalau postingan tweet tersebut bukanlah berasal dari Twitter miliknya. Atas aduan tersebut, jelas Nikita secara hukum telah dicemarkan nama baiknya.

Persoalan ini berdampak pula pada pekerjaan Nikita, karena terdapat beberapa pekerjaannya di stasiun TV dinonaktifkan kegiatannya, termasuk off air-nya yang mulai ramai di luar kota juga dihentikan,” pungkas Aulia Fahmi kepada awak media.

Nama Nikita Mirzani memang terkenal dengan artis yang penuh dengan kontroversi. Karena dirinya terlibat dengan banyak kasus. Dan pencemaran nama baiknya ini menjadi salah satunya. Namun kasus ini sudah menemui titik terang dan semoga bisa segera terselesaikan.

Share this: